SHOPPING CART

close

Pengungsi Korban Banjir ROB Setarap Belum Tersedia Dapur Umum

Suasana dipengungsian aula desa Al-Kautsar

SUAKA – BATULICIN. Puluhan warga Desa Setarap yang terdampak banjir rob diungsikan ke desa tetangga, tepatnya di desa Al-Kautsar  Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu. Sabtu (19/12/2020).

Akibat tingginya air pasang laut (banjir rob) maka membuat warga cemas, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mengungsi.

Puluhan jiwa yang menempati pengungsian terdiri dari beberapa kepala keluarga (KK) terdapat lansia dan juga bayi serta banyak balita.

“Ini yang mengungsi disini, mereka yang tidak memiliki sanak keluarga, banyak yang lainnya mengungsi ke kerabatnya,” ungkap Bahran ketua RT02 desa Setarap.

Poto Plt. Camat Satui M. Taufik, S.sos

“Perlengkapan bayi juga tidak tersedia, banyak balita disini,” ucap warga yang enggan menyebutkan namanya.

Dari pantauan media ini ditempat penampungan belum tersedia kelengkapan memasak (dapur umum) beruntung sejumlah bantuan makanan siap saji sudah berdatangan kelokasi diantaranya dari Anggota DPRD Tanbu Dapil 3 Adi Sosilo Fraksi Partai Gerindra, Asri Novi Andani Fraksi Partai PDI Perjuangan yang menyalurkan logistik sembako.

  Penandatanganan Fakta Integritas Zona WBK, WBBM, Bandara Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Satui M. Tufik, S.sos saat dikonfirmasi mengenai ketersediaan dapur umum ia mengakui memang belum tersedia, “iya tidak tersedia,seadanya dulu sepertinya,” ujar Taufik singkat. (barlis)





Tags:
MAN

0 thoughts on “Pengungsi Korban Banjir ROB Setarap Belum Tersedia Dapur Umum

Tinggalkan Balasan