SHOPPING CART

close

Lurah Hampatung Serahkan Bangunan MCK Dan Sumur Bor Ke Warga.

(suarakalimantan.com – Pembangunan MCK dan sumur bor beserta kelengkapannya sudah selesai dibangun, Program Hibah Air Minum Perkotaan Kabupaten Kapuas, di Kelurahan Hampatung Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas , bangunan MCK dan sumur bor tersebut telah diserahkan kepada warga.

Penyerahan bangunan MCK dan sumur bor kepada warga dilakukan oleh Lurah Hampatung, Agus Wandi, pada acara penyerahan tersebut dihadiri Camat Kapuas Hilir, Hj Mahrita, S.AP.,MAP, Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Volvy Apriana, S.Pd.,M.A, Koramil 1011-02 Kapuas Hilir, serta RT dilingkungan Kelurahan Hampatung. Rabu (30/12/2020).

Lurah Hampatung, menjelaskan, program Hibah Air Minum Perkotaan Kabupaten Kapuas, Pembangunan MCK dan sumur bor adalah program untuk penanggulangan dan pencegahan stunting, pembangunan tersebut dibangun  dilingkungan RT, Kelurahan Hampatung ada enam RT dengan masing-masing RT dibangun satu MCK dan satu sumur bor, jumlah seluruhnya ada enam buah MCK dan enam buah sumur bor dengan kelengkapannya.

  Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Apresiasi Jurnalis Media Center COVID-19.

Pembangunan MCK dan sumur bor bersumber dari dana APBN TA 2020, Dana Alokasi Umum (DAU), Program Hibah Air Minum Perkotaan Kabupaten Kapuas didukung oleh Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas. 

Camat Kapuas Hilir, Hj Mahrita, mengatakan, pembangunan MCK dan Sumur bor dimaksudkan juga untuk mengurangi dan menurunkan angka stunting, diharapkan masyarakat dapat memanfa’atkan dan menggunakan sarana tersebut dengan sebaik-baiknya, semoga program Pemerintah dapat berkelanjutan, nantinya diharapkan ada program jamban sehat untuk masyarakat kita yang tinggal di bantaran sungai agar nanti tidak ada lagi yang namanya jamban helikopter, Ucapnya.    (Manuparyadi)





Tags:

0 thoughts on “Lurah Hampatung Serahkan Bangunan MCK Dan Sumur Bor Ke Warga.

Tinggalkan Balasan