SHOPPING CART

close

LPPM UPR Gelar Pameran Pengabdian Kepada Masyarakat

SUAKA – . Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat (LPPM) Universitas (UPR) menggelar pameran pengabdian kepada masyarakat, Jumat (18/12/2020) pagi pukul 09.00-17.00 wib.

Kegiatan ini mengusung tema “Ketahanan Pangan Masyarakat Di MasabPandemi ” dan sub tema “Pengolahan Pangan Inovatif Mendukung Usaha Masyarakat dalam Masa Pandemi di ” kegiatan ini digelar di halaman gedung LPPM Universitas Palangka Raya (UPR).

Ketua LPPM UPR Dr. Aswin Usup, M.Sc, mengatakan, hal ini adalah sebuah langkah awal dari LPPM UPR agar bisa mendorong pelaku usaha muda (Mahasiswa) Kampus UPR untuk dapat terdaftar sebagai pelaku UMKM di .

“Dalam kesempatan pameran kali ini, saya sendiri melihat banyak produk lokal yang bisa diangkat menjadi produk unggulan daerah,” kata Dr. Aswin Usup, M.Sc.

  Kapuas Kalteng diprogramkan Presiden Jokowi Akan menjadi Lumbung Padi Nasional.

Sementara itu terkait cita rasa produk olahan pangan berbahan lokal yang diolah oleh para Mahasiswa UPR pada pameran tersebut, bahwa produk olahan Mahasiswa Kampus UPR sendiri memiliki cita rasa tersendiri.

Hal tersebut bisa terlihat jelas di stand pameran yang menjual produk lokal seperti olahan makanan dari Kalakai, batang kakung, batang pisang yang diolah menjadi keripik.

Begitu juga bahan pangan dari bahan herbal, balado dari nanas dan masih banyak lagi produk olahan makanan dan minuman hasil kreasi dari Mahasiswa Kampus UPR lainnya yang menghiasi meja stand pameran tersebut.

“Peran Kampus dan Pemerintah Kota Palangka Raya serta Pemerintah Provinsi Kalteng dalam pertumbuhan perekonomian suatu negara dinilai penting guna memunculkan pelaku UMKM dari kampus salah satunya Kampus UPR. Maka dari itu harapan kedepannya melalui kegiatan kali ini para pelaku UMKM muda di Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya bisa berinovasi dengan produk mereka untuk menciptakan sesuatu yang unik, agar roda perekonomian daerah berjalan dengan baik,” tutup Ketua LPPM UPR Dr. Aswin Usup, M.Sc panjang lebar kepada awak media ini.(Yohanes Eka Irawanto, SE)





  Charta Politika Indonesia Sebut Sugianto - Edy Unggul
Tags:

0 thoughts on “LPPM UPR Gelar Pameran Pengabdian Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan