SHOPPING CART

close

Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 1022/Tanah Bumbu Serahkan Bantuan Korban kebakaran

Dokumentasi Poto Ny.Dian Rahmat Ketua Persit KCK  Cabang XLIX Kodim 1022/Tanah Bumbu, dan penerima korban terdampak kebakaran

SUAKA – BATULICIN. Bantuan kemanusiaan terhadap korban kebakaran yang terjadi pada Selasa, 1 Desember 2020 dijalan Mutiara RT14 Desa Sungai Danau Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, terus berdatangan.

Kali ini, datang dari Dandim 1022/Tanah Bumbu dan Ketua Persit KCK XLIX Cabang Kodim 1022/Tanah Bumbu serta Pengurus Persit Kodim 1022/Tanah Bumbu yang langsung menijau lokasi musibah kebakaran.

Penyerahan bantuan sosial, dan penggalangan dana secara langsung dipimpin oleh ketua Persit Ny.Dian Rahmat diserahkan pada Rabu, (02/12/2020) siang. Sebagai bentuk rasa perhatian atas peristiwa kebakaran yang menimpa dilingkungan Pasar Bawah yang mengakibatkan 17 kepala keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal, atau sebanyak ratusan jiwa mengungsi ke kerabat terdekat dan tetangga sekitar.

  Sekertaris Komisi ll DPRD Awaludin S.hut, Menghadiri Malam Kenal Dan Pisah Sambut Kodim 1004 Kotabaru

Dandim 1022/Tanah Bumbu mengajak kepada warga yang terdampak musibah dan masyarakat Tanah Bumbu pada umumnya, agar ikhlas menerima segala musibah.

“Saya mengajak kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada disini, kita teruslah bersyukur kepada Allah SWT, dengan mengucap Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kenikmatan sampai hari ini. Ingatlah suatu kejadian, keadaan, musibah, tentunya kehendak dari Tuhan yang maha kuasa. Kita harus nyakini. “Layukallifullahu nafsan illa wus’aha” Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Sehingga kita harus meyakini itu. Insyaallah musibah yang terjadi saat ini akan membawa kebaikan dan hikmah terbaik kedepannya, pasrahkan kepada Allah, pasrahkan semuanya agar kita ikhlas menerima kebakaran yang terjadi didesa ini.” Pesan Rahmat Trianto.

  Serda Sugianto Sambangi Warganya Yang Tertimpa Musibah

Bantuan ini bertujuan, guna meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran. Semoga bantuan ini dapat menambah moril dan semangat bagi para korban, tambahnya.

“Insyaallah bantuan ini, sambung Dandim, meskipun nilainya tidak seberapa namun, mudah-mudahan dapat meringankan beban penderitaan semua korban yang tertimpa musibah kebakaran,” Harap Dandim Rahmat.

Dari pantauan media ini, Kodim 1022/Tanah Bumbu juga membuat posko, baik posko induk di Koramil, maupun Posko pengusian dan juga menggalang dana.

Dandim 1022/Tnb membentuk Posko aksi dan mengerahkan anggota Kodim dan Kompi B Yonif 623 untuk membantu masyarakat korban bencana kebakaran, yang dilanjutkan dengan pembersihan puing-puing bangunan sisa kebakaran.

Turut hadir dalam kegiatan bhakti sosial pembagian sembako ini diantaranya, Pengurus Persit KCK XLIX Cab. Kodim 1022/Tnb,Kasdim 1022/Tanah Bumbu, Mayor Kav Aminuddin, ST. Kapolsek Satui, IPTU Shoqif Fabrian Y. S.T.K, SIK.
Danramil 1022-07/Angsana, Kapten Inf Aris PH, Danramil 1022-04/Satui, Lettu Inf. Kuat Didik Suryono, Pjs.Camat Satui, Taufik S.Sos, Kades Sungai Danau, Sya’bani Rasul,SE.MM, Warga yang terdampak musibah Kebakaran. (barlis)





  Yayasan Haji Maming dan DPRD Tanbu Serahkan Bantuan Korban Banjir Satui
Tags:
MAN

0 thoughts on “Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 1022/Tanah Bumbu Serahkan Bantuan Korban kebakaran

Tinggalkan Balasan