SHOPPING CART

close

Kapolres Kotabaru AKBP. Andi Adnan Syafruddin SH,S.lk,MM, Lakukan Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara

SUAKA – . Polres Kotabaru melaksanakan pengukuhan Kelompok Sadar Kamtibmas ( Pokdar kamtibmas) Bhayangkara Kabupaten Kotabaru, secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syarifuddin SH,S.lk,MM, pengukuhan ini diwakili masing – masing komunitas se-kabupaten Kotabaru.

Kegiatan Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara, berlangsung diruang Sanika satyawada, Kabupaten Kotabaru, dihadiri Wakapolres Kotabaru, Kompol Doli M.T, S.lk, Kabag Ops AKP. Sopyan serta jajaran polres dan Polsek se-Kotabaru, Senin (21/12/2020).

Kapolres Kotabaru AKBP. Andi Adnan Syarifuddin SH,S.lk,MM, mengatakan, polres Kotabaru merangkul komunitas sebanyak 26 komunitas dengan jumlah 1.750 anggota,yang dibawah wadah Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas).

Terbentuknya Pokdar Kamtibmas ini, merupakan strategi polri.Khususnya Polres Kotabaru yang memiliki wilayah daratan luas dan juga mempunyai wilayah pulau yang tidak bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan.

  KADES TERPILIH KERAYAAN UTARA BILA LAPORAN BENAR SIAP UNTUK DIPROSES

Dengan adanya kelompok sadar kamtibmas, polres Kotabaru khususnya polsek dapat terbantu dalam penanganan keamanan di wilayah daerah masing – masing.

“Jadi, Pokdar Kamtibmas akan dilakukan pembinaan secara berkesinambungan supaya tetap dapat berjalan terus menerus”, pungkas Kapolres Andi Adnan.

Sementara itu, Kasat Binmas Kotabaru AKP. Rosadi, menambahkan anggota Pokdar Kamtibmas semua dari berbagai komunitas yang ada di kabupaten Kotabaru termasuk di kecamatan.

Terbentuknya Pokdar Kamtibmas untuk membantu Polsek dan Bhabinkamtibmas, disetiap kecamatan ataupun di wilayah Desa.

“Pokdar Kamtibmas akan dibuatkan Surat tugas dan Surat keputusan yang akan ditandatangani oleh Kapolres Kotabaru”, tandas Rosadi, (wan/dam).





Tags:

0 thoughts on “Kapolres Kotabaru AKBP. Andi Adnan Syafruddin SH,S.lk,MM, Lakukan Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara

Tinggalkan Balasan