Sinergi Dandim Barabai Dan Kapolres HST Patroli Bersama

Print Friendly, PDF & Email

BARABAI, SuaraKalimantan.com – Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol dan Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik bersinergi melaksanakan patroli di malam pergantian tahun 2020-2021.Kamis (31/12) malam.

Patroli diawali dengan apel bersama personel TNI-Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Kab. Hulu Sungai Tengah dihalaman kediaman rumah dinas Bupati Hulu Sungai Tengah.

Patroli menyisir sejumlah cafe-cafe yang ada di kota Barabai dilanjutkan dengan menyisir warung-warung malam yang ada di sepanjang jalan A.Yani mulai dari perbatasan Hulu Sungai Tengah dengan Kab. Hulu Sungai Selatan hingga perbatasan Hulu Sungai Tengah dengan Kab.Balangan.

Pada Kesempatan Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, Sik dalam patroli gabungan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi/pelaksanaan amanah Surat Edaran Bupati HST nomor :556/350/Disporapar/2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang pelaksanaan protokol kesehatan jasa usaha kepariwisataan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sementara penerapan batasan jam operasional hingga pukul 20.00 wita bagi pelaku usaha dari tanggal 31 Desember 2020 hingga 02 Januari 2021 dan membatasi jumlah pengunjung maksimal 50% dari jumlah kapsitas yang dimiliki selama pandemi belum berakhir.”ungkapnya.

Baca Juga:  Penyerahan secara langsung
Program POLRI peduli Keselamatan 2020.

Danang menyebutkan, operasi ini merupakan skala besar untuk mengantisipasi dan menghindari kerumunan pada pergantian malam tahun baru.

“Operasi ini bakal digelar hingga akhir libur tahun baru,”imbuhnya.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol menegaskan bahwa kami TNI-Polri akan selalu mendukung kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah berkaitan dengan wabah pandemi covid-19 saat ini.

Dan kami juga menghimbau kepada warga masyarakat Hulu Sungai Tengah untuk mematuhi surat edaran Bupati HST dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitaser dan  jaga jarak serta mengindari kerumunan demi terbebasnya bumi Murakata ini dari virus corona.”tegas Dandim.(pendim1002/@tim).

Responden: Syarif

Editor          : M. Hatim Darmawi





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top