Tour Tenis Trip Wisata, Baveti Kaltim Laga Persahabatan bersama Pelti di Bumi saijaan

Print Friendly, PDF & Email

Laga persahabatan dimulai dengan pukulan servis pertama yang dilakukan oleh Bupati Kotabaru H. Sayed jafar alaydrus.(wan)

KOTABARU, SuaraKalimantan.com –  Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) gelar pertandingan tenis persahabatan bersama Persatuan Lapangan Tenis (Pelti) kabupaten Kotabaru di Lapangan tenis Gunung Jambangan, Kabupaten Kotabaru pada sabtu (26/12/2020).

Kedatangan rombongan Baveti ini dalam rangka tour tenis dan trip wisata di bumi saijaan. Laga persahabatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kotabaru, H. Sayed jafar alaydrus beserta kepala SKPD.

Bupati Kotabaru H. Sayed jafar mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan Baveti dari Kalimantan timur yang telah memilih kabupaten Kotabaru sebagai lokasi tujuan pertandingan persahabatan itu.

“Semoga kegiatan dapat berjalan dengan baik, menambah jalinan silaturahmi diantara kita, dan tentunya dapat menikmati keindahan kabupaten Kotabaru, “ kata Sayed.

Sayed jafar juga membeberkan beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi di kabupaten Kotabaru, seperti siring laut, pantai gedambaan, gunung mamake dan gunung papake, dan ekowisata hutan meranti.

Baca Juga:  Saiful Anam Anggap Relawan Jokowi Jadi Pemadam Kebakaran Usai Acara GBK

“Kita juga memiliki spot khusus untuk menyelam di tanjung kunyit, yang memiliki terumbu karang paling indah yang sudah banyak dikunjungi orang, dan pantai teluk tamiang yang alhamdulillah hingga hari ini terus didatangi wisatawan, “ ungkap Sayed.

Sementara itu, ketua rombongan Baverti Kaltim, Suhasta menjelaskan bahwa, kedatangannya bersama rombongan ke kabupaten kotabaru selain melakukan pertandingan persahabatan, juga akan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kotabaru.

“ Tadi malam sudah sempat ke siring laut, melihat kondisi alam di kotabaru, kami menilai banyak potensi yang keliatannya siap digali disini, semoga kotabaru terus maju kedepannya, “ tutur Suhasta.

Selain ke kotabaru, Suhasta juga mengatakan, setelah dari bumi saijaan rombongannya akan bergerak menuju tanah Grogot, yang sebelumnya sudah mengunjungi kabupaten Tanah bumbu.

“Tour tenis tahun lalu rombongannya juga mengunjungi Banjarmasin dan beberapa kabupaten di kalimantan selatan, “ Pungkasnya.

Disisi lain, Ketua Pelti Kotabaru Rudy Suryana menyambut baik kedatangan rombongan Baveti dari Kaltim, dikatakannya bahwa, selain kedatangan rombongan Baveti untuk berolahraga, juga mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kotabaru.

Baca Juga:  Risalah Aspihani Ideris Dalam Kehidupan

“ Ini menunjukkan bahwa selain olahraga, wisata di kotabaru menjadi daya tarik bagi masyarakat luar, bukan hanya dari provinsi kalsel, bahkan juga dari luar kalsel pun sudah ramai datang kesini, “ katan Rudy.

Lanjut Rudy menyampaikan, memberi apresiasi kepada pemerintah kabupaten Kotabaru dengan program-program kepariwisataannya yang telah membuat Kotabaru menjadi banyak dikunjungi orang.

“ Mereka datang ke Kotabaru bukan hanya akan sekedar datang, namun akan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat kotabaru sendiri, semoga akan lebih banyak lagi wisatawan yang akan datang ke Kotabaru.” Tutup Rudy.(@tim/sk)

Responden: Adam Mahdi

Editor         : M. Hatim Darmawi





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top