RèJO: Solid Dukung Jokowi Dengan Konsolidasi Nasional

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat ini dirasa perlu melakukan konsolidasi dan mengoptimalkan seluruh kekuatan dan sumber daya manusia (SDM) yang ada, baik pemerintah maupun masyarakat sipil untuk mengatasi krisis multidimensional.

“Presiden hendaknya membuat kebijakan yang tegas dan menyeluruh. Serta memimpin langsung langkah penanganan krisis ini,” demikian penegasan yang disampaikan Ketua umum Relawan Jokowi alias ReJO HM Darmizal MS saat acara bertajuk “Konsolidasi Pendukung Jokowi Mengawal Perubahan untuk Rakyat” di Jakarta Sabtu 12 Desember 2020.

Dikatakan lebih lanjut, saat ini Presiden juga perlu mengundang semua kekuatan di bidang ekonomi. Dari usaha besar sampai UMKM dan koperasi. Dari serikat buruh sampai perempuan kepala keluarga. Dari dunia akademik sampai praktisi start-up, di desa maupun kota.

“Hal itu untuk merumuskan strategi pemulihan ekonomi nasional yang menyeluruh dan efektif,” jelasnya.

Ditambahkan Darmizal, Presiden perlu melakukan evaluasi terhadap kinerja kabinet Indonesia Maju.

Sehingga, menurutnya, pimpinan Kementerian dan Lembaga tidak menjadi beban yang berakibat turunnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Baca Juga:  Haidar Alwi Minta Eggi Sudjana Dicekal ke Luar Negeri

“Kami menyambut baik sikap tegas Presiden terhadap para menteri yang menjadi tersangka kasus korupsi,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya juga menghimbau seluruh elemen bangsa untuk bersatu menghadapi krisis multidimensional saat ini.

“Sebagai langkah konkret kami menggulirkan forum kebangsaan yang akan menjadi wadah konsolidasi kekuatan seluruh unsur masyarakat dalam menyumbangkan pemikiran demi kemajuan bangsa,” pungkas Darmizal. (Witan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top