Survei LPPD : Pilkada Banjar Paslon 03 Rusli-Fadhlan Unggul Capai 42 Persen

Print Friendly, PDF & Email
Pasangan Calon Pilkada Banjar, Kalimantan Selatan

suarakalimantan.com – KALSEL. HASIL survei dari Lembaga Pamantau Pembangunan Daerah (LPPD) dari periode November hingga awal Desember 2020 menunjukkan bahwa pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) Nomor Urut 03 H. Rusli – KH. M. Fadhlan unggul capai 42 Persen.

Logo LPPD

Keunggulan ini dikarenakan masyarakat lebih mengenal Paslon 03 H. Rusli – KH. M. Fadhlan tersebut dibanding dengan Paslon 01 H. Saidi Mansyur – Said Idrus dan 02 Dr. Andin Sofyanoor, SH, MH – KH. Muhammad Syarif Bisthomi, kata Pimpinan LPPD Kalsel, Barlis Irawan S.Sos, Minggu (06/12/2020) kepada awak media ini.

Menurut Barlis, hasil survei Lembaga Pamantau Pembangunan Daerah (LPPD) tersebut dilakukan sejak Minggu, 22 November 2020 hingga Minggu, 06 Desember 2020 dan bersifat independen.

Salah satu tim survei LPPD lainnya, Yonanes Eka Irawanto, S.Sos mengatakan, survei yang mereka lakukan adalah menggunakan metode multistage sampling melalui 500 responden, dengan margin error 4 persen dan tingkat kepercayaan pemilih mencapai 90 persen.

Baca Juga:  Ditreskrimsus Polda Kalsel Kembali Bongkar Penjualan Gas Melon Diatas Harga Eceran

“Sampling ini kami lakukan pada 11 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Banjar,” kata Yohanes, Minggu (06/12/2020) kepada wartawan SUAKA.

Dari hasil persentasenya, lanjut dia, nomor urut tiga ada di angka 42 persen. Sementara itu, nomor urut dua ada di angka 15 persen, sedangkan paslon nomor satu meraih angka 30 persen dan 13 persen tidak ada pilihan.

“Pasangan Calon Nomor Urut 03 unggul mencapai 42 persen, disusul paslon 01 menduduki terbanyak kedua dengan capaian 30 persen dan paslon 02 diangka capaian 15 persen, sisanya 13 persen adalah responden mengaku tidak ada pilihan,” ujar Yohanes.

Dengan keunggulan yang cukup jauh tersebut, Yohanes mengatakan, sangat sulit untuk paslon lain memenangkan Pilkada Banjar ini, terkecuali paslon 01 Saidi Mansur-Said Idrus bermain curang dan money politik, maka angka tersebut akan berubah drastis hingga kemenangan akan di capai paslon 01. (h@Tim / kastal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top