Prediksi Kemenangan Sudah didepan Mata, SHM-MAR Unggul Hasil Survei

Print Friendly, PDF & Email
Cabup Syafruddin H Maming dan Cawabup M. Alpiya Rakhman (SHM-MAR) dokumentasi saat orasi didesa Sei Cuka (25/11) Poto istimewa/barlis

Banjarmasin, SuaraKalimantan.com – Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari, beberapa daerah melaksanakannya tak terkecuali dikabupaten Tanah Bumbu. sejumlah badan survei pun melakukan prediksi calon Bupati dan wakil bupati Tanah Bambu, Kalimantan Selatan. Salah satunya adalah Indonesia Politica Studies yang melakukan survei opini publik.

Dilansir dari detikNews Kamis, 03 desember 2020 Direktur Eksekutif Indonesia Politica Studies, Amri mengatakan ia telah melakukan survei dengan metode multistage random sampling di setiap desa dengan cara diwawancarai melalui tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Survei ini kita lakukan penarikan sampel dari tanggal 9 November-27 November 2020, dengan hasil Syafruddin H. Maming (SHM) dan M. Alpiya Rakhman (MAR) saat ini unggul dari 2 pasangan lawannya. Jika tidak banyak perubahan terjadi pasangan ini akan menang,” jelas Amri dalam keterangan tertulis, Kamis, (3/11/2020).

Amri mengatakan duet SHM-MAR menghasilkan total elektabilitas 42,4%, disusul pasangan Zairullah dan M. Rusli dengan total elektabilitas 40,9%, pasangan Mila Karmila dan Zainal Arifin dengan total elektabilitas 5,5%, dan yang masih menjawab serta belum menentukan pilihan sebanyak 11,2%.

Baca Juga:  Diskes Kotabaru Rayakan Hari Ibu Ke 89 di Tahun 2017

“Hasil survei tersebut merupakan total hitungan dari semua point yang diwawancarai dari masyarakat Tanah Bumbu dengan poin-poin utama yaitu, masyarakat melihat para calon dari pengenalan popularitas, rekam jejak, dan visi-misi yang akan dibawa untuk membangun Tanah Bumbu ke 5 tahun ke depan,” ujar Amri.

Amri, mengatakan pasangan Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman sangat melekat pada sosok Mardani H. Maming yang kini menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) dan juga pernah menjabat sebagai bupati dua periode di Tanah Bambu.

“Pasangan SHM-MAR ini kan melekat pada figur saudaranya Mardani H. Maming. Bagaimanapun sudah banyak memberikan program dan kontribusi terbaik untuk rakyat Tanah Bumbu. Ini menjadi poin penting juga bagaimana masyarakat Tanah Bumbu tergerakkan. Terlihat dari programnya SHM-MAR ingin kembalikan program yang positif seperti beasiswa pendidikan dan kesehatan. Ini yang ditunggu-tunggu dari masyarakat. Masih ada yang belum menentukan pilihan sebesar 11,2% ini yang akan membawa kemenangan pasangan calon di 9 Desember 2020 nanti,” ujar Amri.

Baca Juga:  Kepala Kanwil BPN Kalsel Ginanjar, Pimpin Upacara HUT Agraria Ke 59 di Tapin.

Sumber : detikNews
Editor : barlis Irawan





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top