Desa Hilir Muara Resmikan Gallery UMKM Hilir Muara Cinta Bumi, Kembangkan Produk Program Unggulan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Tertarik dalam kebijakan dan program pengembangan produk unggulan olahan kentang, kripik, amplang, kue kronis, rempeye bayam, abon, Sokko tumbu, serta ikan lohan hias dll, Rombongan dari kecamatan bati – bati Kabupaten Tanah Laut mengunjungi Desa Hilir muara. Kunjungan yang dipimpin Camat Bati – bati Aan Nurhuda, S.Sos diterima langsung oleh kepala desa hilir muara H. Nurdin, SE Serta Pjs Camat Pulau Laut Sigam Khairil Fajri, S.Sos di desanya, Jumat (04/12/2020).

Kepala desa hilir muara Nurdin, SE menjelaskan bahwa Produk ini juga merupakan produk unggulan dari Kabupaten Kotabaru, karenanya pihaknya berkeinginan untuk belajar tentang pembinaan dan kebijakan dalam rangka pengembangan produk olahan mereka langsung dari desanya.

“Seperti amplang, sokko tumbu dll mempunyai produk olahan yang juga berasal dari desa hilir Setelah mendengar tentang kemajuan produk tersebut dari desa hilir, kami sengaja untuk belajar tentang bagaimana pembinaan dan pengembangan produk olahan tersebut” jelas Nurdin.

Pjs Camat Pulau Laut Sigam Khairil Fajri, S.Sos bersama kepala desa hilir muara Turut mendampingi Rombongan dari kecamatan bati – bati Kabupaten Tanah Laut, kurang lebih Puluhan orang yang terdiri dari: Camat Bati – bati, dan seluruh kepala desa serta Staf desa bati – bati, Ketua PKK Bati – Bati, kabupaten tanah laut.

Baca Juga:  Polda Kalsel Bid Propam Lakukan Razia Masker, Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan
Menyambut kunjungan tersebut, Kepala desa hilir muara H.Nurdin, SE menyampaikan apresiasi peresmian Gallery UMKM Hilir Muara Cinta Bumi atas dipilihnya desa hilir muara menjadi lokasi kunjungan. “Saya menyambut baik kunjungan ini, mari kita bersama – sama saling membagi pengalaman dalam kebijakan pembinaan produk – produk lokal. Saya percaya bahwa baik Kabupaten Tanah Laut maupun Kotabaru sama – sama bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan pembinaan produk lokal,” ujar Kades Hilir Muara.





Nurdin juga menjelaskan bahwa pembinaan UMKM, termasuk produk kuliner lokal ini juga merupakan salah satu program prioritas dalam program kerja Pemerintah daerah Kotabaru. Bersama dengan pembangunan sektor pendidikan dan sektor kesehatan, pembangunan di sektor UMKM ini menjadi prioritas Pemerintah, Pungkasnya. (dam/wan)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top