Wakapolda Kalsel, Pantau Kondisi Keamanan Pilkada Kotabaru Tahun 2020

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kunjungan Kerja Wakapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Mohammad Agung Budjiono S.lk,M.Si, beserta Rombongan disambut langsung Kapolres Kotabaru, Andi Adnan Syafruddin SH,S.lk,MM, bersama jajaran Polres Kotabaru.

Kunjungan Wakapolda Kalimantan Selatan, ke Polres Kabupaten Kotabaru dalam rangka melihat langsung kondisi keamanan dalam Pilkada tahun 2020, Minggu (29/11/2020).

“Sebelum melanjutkan ke polres Kotabaru terlabih dahulu melihat kondisi keamanan Polres Tanah Bumbu,” ucap Wakapolda Kalsel, Mohammad Agung Budjiono.

Pertemuan dilaksanakan untuk melakukan koordinasi bersama Kapolres Kotabaru dan pemangku pelaksana Pilkada tahun 2020.

Mengenai pengawasan sudah kita koordinasikan kepada Kapolres Kotabaru berapa personil yang diturunkan dalam pengawasan keamanan mulai tingkat KPPS, PPS Sampai tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah, Koordinasi sudah disampaikan semoga berjalan lancar aman dan kondusif, namun yang paling penting jaga netralitas”, harap wakapolda Mohammad Agung Budijiono.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru, Andi Adnan Syafruddin SH,S.lk,MM, mengatakan,” Selama proses Pilkada sesuai tahapan pemilu sampai kampanye, Alhamdulillah, aman dan kondusif”

Selama proses tahapan kampanye, Kapolres Kotabaru sangat mengapresiasi kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menyajikan kampanye dan politik yang baik terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Anggota Dewan Gusti Miftahul Hotimah,S.E., Srikandinya Banjarmasin

Polri Republik Indonesia melalui Polres Kotabaru sudah mempertahankan daerah kerawanan di Kabupaten Kotabaru yakni Kerawanan kamtibmas, Geografis, jaringan internet dan kerawanan pandemi Covid-19, Polres sudah mengantisipasi dan memanimelisir kemungkinan akan terjadi.

“Untuk penanganan pendistribusian kotak suara, akan lebih awal dilakukan pengiriman seperti Kecamatan Pulau Sembilan akan dilakukan pendistribusian pada tanggal 1 desember dan akan menyusul tanggal 2,3 sampai tanggal 8 Desember 2020, tergantung jarak dan jauh dekatnya”, pungkas Andi Adnan. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top