SHOPPING CART

close

Masyarakat Rampa Lama Dapat Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

SUAKA – . Masyarakat Rampa lama yang rumahnya tidak layak huni dapat bantuan rehab rumah dari Dinas Perumahaan, Pemukiman dan Pertanahan dan pihak Kecamatan Pulau Laut Utara termasuk juga bantuan dari TNI Angkatan laut , Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten , , Jum’at (21/11/2020).

Bantuan yang diterima dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan sebanyak 20 buah unit rumah dan Rutilahu yang melalui Kecamatan Pulau Laut Utara sebanyak 1 buah unit rumah dan TNI Angkatan Laut sebanyak 3 buah unit rumah untuk tahun 2020.

“Rehab rumah dari Rutilahu sudah selesai rehab rumah dari dinas perumahan, pemukiman dan pertanahan hampir 50% selesai sedangkan bantuan dari TNI masih sementara dikerjakan” kata Supiandi Kaur Kesra mewakili Kepala Desa Rampa.

  Bupati Banjar Canangkan Penghapusan Jamban di Bantaran Sungai

Sementara itu, ada usulan baru yang sudah diajukan tinggal menunggu hasilnya, karena prosesnya sudah lama. lnformasinya akan turun tahun 2021 ini juga.

“Bantuan yang diturunkan, kalau tidak salah namanya Dana Alokasi Khusus (DAK) Integrasi, bantuanya sebanyak 150 unit rumah, semuanya khusus Desa Rampa lama”, tandasnya.

Ditempat sama, Muhammad Yunus Tokoh Masyarakat Desa Rampa lama mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari pemerintah dan TNI Angkatan Laut yang membantu masyarakat rampa, yang tadinya rumahnya tidak layak huni menjadi layak, bersih dan tertata rapi.

“Ia Juga berharap kepada pemerintah pusat dan daerah agar bantuan ini lebih ditingkatkan lagi, karena masyarakat rampa lama masih banyak lagi tempat tinggal mereka tidak layak untuk dihuni”, Pungkasnya (wan/dam).




  Kapolda Kalsel Dampingi Kunker Menteri Pertanian RI di Bumi Lambung Mangkurat
Tags:

0 thoughts on “Masyarakat Rampa Lama Dapat Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Tinggalkan Balasan