Mardani H Maming Disebut Relawan (Joman) Kandidat Menteri Jokowi

Print Friendly, PDF & Email
Mardani H Maming Ketua Umum HIPMI

SUAKA – BATULICIN. Nama Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming disebut-sebut sebagai salah satu kandidat menteri Kabinet Kerja Jilid II di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Nama Mardani disebut-sebut
sebagai salah satu calon menteri setelah Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer, mendorong Jokowi agar segera melakukan reshuffle kabinet.

Ia menilai Kabinet Indonesia Maju kurang maksimal menangani dampak pandemi Covid-19 dan mendorong agar Jokowi melakukan reshuffle kabinet.

“Ada sejumlah menteri yang kudu dicopot pasca-Omnibus Law. Mempertahankan sejumlah menteri itu akan membuat citra Jokowi terpuruk. Harus ada penyegaran agar pemerintahan ini berjalan sebagaimana mestinya. Menteri-menteri itu gagal mengeksekusi kebijakan pro rakyat dan Nawacita Jokowi,” ucapnya.

Immanuel Ebenezer kemudian menyebut nama Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming. Dia menilai mantan bupati Tanah Bumbu itu layak diposisikan sebagai menteri karena mempunyai pengalaman di birokrasi dan eksekutif.

“Bagus sekali itu dari pengusaha muda atau asosiasi pengusaha, tapi jangan bermain-main karena kebutuhan bangsa ini membutuhkan menteri-menteri yang mau bekerja. Kita doronglah Ketua Umum HIPMI ini untuk menjadi menteri, track record-nya dia yang begitu bagus, dia pernah menjabat sebagai eksekutif menjadi kepada daerah, Ketua Umum APKASI, Ketua PDIP Kalimantan Selatan, kemudian dia memimpin sebuah perhimpunan para pengusaha atau HIPMI, itu bagus. Kita akan masukkan namanya kalau seandainya beliau bagus. Saya akan rekomendasikan figur muda masuk kabinet,” imbuhnya seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Baca Juga:  Tersangka Mesuji Diminta Mulai Buka Suara

Lantas, apa jawaban Mardani H Maming setelah namanya disebut-sebut sebagai kandidat kuat menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

Saat ditanya sejumlah media mengenai hal tersebut, Mardani menanggapinya dengan santai.

“Urusan memilih menteri hak prerogatif Presiden. Saya juga kader partai. Jadi ke mana jalan saya ke depan mengikuti arahan partai saja,” katanya, Rabu (04/11/2020) malam.

Selain Mardani H Maming, nama Sandiaga Uno juga disebut sebagai salah satu kandidat menteri Presiden Jokowi. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top