Cuncung Sosialisasikan Alat Peraga disaat Kampanye Sungai Danau

Print Friendly, PDF & Email
Syafruddin H Maming (cuncung) saat berkampanye di kecamatan Satui

SUAKA – BATULICIN. Dalam lanjutan Kampanye dialogis paslon Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman (SHM-MAR) dikawasan Desa Sungai Danau kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu. Pada Selasa, (10/11/2020) pagi.

Disini Cuncung memperlihatkan alat peraga berupa contoh kertas suara, “ulun (saya) hendak melajari pian-pian (anda) bagamana cara mencoblos dibilik suara nanti. Pertama-tama buka kertasnya lebar-lebar, pandang gambarnya dan coblos nomor 1,” ujar Cuncung di hadapan warga Satui.

Coblos dibagian tengah antara poto ulun dan pasangan ulun, dan cukup satu kali saja, supaya tidak merusak suara sampean-sampean. Apabila pian tidak suka dengan ulun (saya) maka silakan coblos H. Alpi nya,” kata Cuncung sambil disambut tepuk tangan warga.

Dalam kesempatan itu, Cuncung juga memperkenalkan siapa saja yang menjadi  rival dirinya dalam Pilkada Tanah Bumbu.

Pada pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu ada tiga pasangan calon yang akan berkontestasi pada 9 Desember 2020.

Dinomor urut 1 ulun (saya) Syafruddin H Maming berpasangan dengan M. Alpiya Rakhman. Ulun adalah kakak kandung dari Mardani H Maming mantan bupati Tanah Bumbu 2010-2018 yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum (HIPMI) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Baca Juga:  Pelestarikan Rumah Tradisi Adat Budaya Banjar Penuh Ornamen

Sementara wakil ulun M.Alpiya Rakhman adalah mantan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu dua periode, yang merupakan cucu dari H. Abidin Ketua DPD Gerindra Kalsel.

Dan dinomor urut 2 ada Mila Karmila dan Zainal Arifin, yang merupakan pasangan jalur perseorangan non partai, yang wakilnya mantan kepada Desa didaerah Angsana.

Selanjutnya nomor 3 ada Zairullah Azhar dan M. Rusli. Zairullah merupakan bupati pertama Tanah Bumbu.

“Inilah ketiga calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, silakan pian memilih salah satunya.” Tutup Cuncung. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top