Ben – Ujang Laksanakan TOT Saksi Se Kalteng

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Sedikitnya ada 47 orang peserta Se Kalimantan Tengah yang tergabung di Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 (Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar) melaksanakan Training Of Trainer (TOT).

Kegiatan TOT ini dilaksanakan pada Minggu 8 November 2020 bertempat di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya.

Dari susunan acara awal kegiatan di isi materi dari KPU dan Bawaslu Kalimantan Tengah. Selanjutnya secara internal kegiatan berlanjut untuk Kegiatan TOT saksi dari Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar.

Ketua Panitia Pelaksana TOT Eko mengatakan, Guna menyamakan pandangan tentang tugas saksi maka diperlukan adanya pelatihan ini agar ada pegangan pada saat melaksanakan tugasnya sebagai Saksi selama proses pemugutan dan perhitungab suara.

kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk melatih para saksi pelatih dimana saat ini sebagai peserta pelatihan saksi.

Selanjutnya para peserta yang saat ini menjadi peserta pelatihan saksi sangat di harapkan bisa melatih kembali para saksi sampai saksi di tingkat desa.

“Saksi yang akan terjun langsung ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada saat pemungutan suara dan perhitungan suara dilaksanakan pada 9 Desember 2020, perlu dibekali pengetahuan yang cukup agar saat bertugas sudah memahami betul apa yang menjadi tugasnya,” tutur Ketua Panitia.

Selanjutnya semua peserta yang saat ini mengikuti pelatihan diharapkan untuk mengikuti proses pelatihan ini dari awal hingga akhir acara.(Yohanes Eka Irawanto, SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top