A.M.Yusuf : Kembangkan UMKM, Berharap Kepala Daerah Terpilih Nanti Ciptakan 1000 Wirausaha Muda di Tanah Bumbu

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BATULICIN. Guna mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

Plt. Ketua Umum FKP (Forum Kewirausahaan Pemuda Pemudi Tanbu) Organisasi Kewirausahaan binaan Kemenpora RI. Andi Muhammad Yusuf  kepada suarakalimantan.com padSelasa, (24/11/2020) berharap kepada seluruh Pasangan cabup dan cawabup kabupaten Tanah Bumbu agar dapat membeli produk lokal.

“Seperti Order baju, masker, alat peraga seperti spanduk, baner pamplet kalender dll, ke pengusaha lokal yang ada di Tanah Bumbu, agar perekonomian kerakyatan masyarakat meningkat dengan melibatkan tenaga kerja lokal/Padat Karya.” Paparnya.

“Jangan pesan ke luar daerah Tanbu,” tukas Yusuf

Menurutnya, ada beberapa strategi kebijakan nasional pengembangan usaha mikro kecil dan menengah, Program Stimulan Upaya Pertumbuhan kewirausahaan muda pemula, meningkatkan kapasitas dan akses pembiayaan bagi meningkatkan peluang dan potensi usaha start-up serta meningkatkan nilai tambah usaha produktif UMKM dan manfaat sosial dalam kegiatan wirausaha pelaku UMKM Strategi ini yang harus kita dukung bersama-sama untuk meningkatkan pertumbuhan dunia wirausaha baru di kalangan anak muda.

Baca Juga:  Jutaan Kerumunan Lautan Manusia Terlihat Dari Atas Hadiri Haul Guru Sekumpul

“Ini menjadi tantangan kita bersama, karena itu pemuda pemudi perlu didukung ditingkat daerah dengan Regulasi dan Program Pemerintah Daerah yang bersinergi bagi pertumbuhan serta Pengembangan UMKM agar diberi ruang luas sebagai subjek pembangunan diantaranya seperti wirausaha muda yang dibina bersama program terintegrasi menjadi SDM yang handal agar mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi lokal Tanah Bumbu,” ujar Andi Muhammad Yusuf yang juga Sebagai Mahasiswa Teknik Pertambangan Politeknik Batulicin semester akhir dan Usaha yg digelutinya dibidang Ekonomi Kreatif.

Yusuf juga berharap agar para paslon cabup dan cawabup Tanbu ada yang tertarik menghadirkan program “Mencetak 1000 Wirausaha Muda Pemula Menjamin Pertumbuhan dan Pengembangan UMKM di Tanbu” kata Andi Muhammad Yusuf, yang Juga meramgkap sebagai Ketua Umum HIPMI PT (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi) Terpilih Hasil Muscab HIPMI PT TANBU 2019-2022.

Sambutannya, FKP Tanbu tidak akan tinggal diam jika ada salah satu paslon atau bahkan semua paslon mengusung program pro pelaku UMKM tersebut karena FKP tentunya akan membantu paslon yang terpilih pada Pilkada 2020 nantinya untuk merealisasikan program tersebut mengintegrasikan dengan Program Program binaan seperti pelatihan-pelatihan Kewirausahaan Pemuda/Pemudi, Bantuan Hibah Permodalan dari Perencanaan Bisnis Terbaik yang bersumber dari APBN di Kemenpora RI.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Mengajak Menerapkan Isi Al-Quran Dalam Kehidupan Se Hari - Hari

Saat ini FKP Tanbu tengah disibukan dengan dua agenda tahun 2020 yakni Open Rekrutmen Anggota Baru guna meregenerasi Pengurus Baru. FKP Tanbu juga disibukan dalam kegiatan Pengabdian pada Masyarakat berupa Memfasilitasi Door to Door Layanan Gratis Bagi Pertumbuhan dan Pengembangan Pelaku UMKM, diantara Pendaftaran surat izin usaha mikro kecil (NIB, IUMK, SITU, NPWP DLL), Pendidikan kilat tentang Finansial dan Manajemen Resiko serta pihaknya juga mendampingi pelaku UMKM untuk Mendaftar Pengajuan Banpres BPUM PEN 2021 senilai 2,4jt yang berkoordinasi dengan Instansi Daerah Terkait. Serta bekerjasama dengan PKBL BUMN Perbankan, pungkas nya. (Red)

Editor : Barlis Irawan





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top