PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Selalu Berupaya Meningkatkan Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Kompetensi Dewan Guru SMK Mitra

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan Sejalan dengan salah satu pilar CSR PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk yaitu pilar pendidikan. Indocement selalu berupaya meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia dan kompetensi guru dan siswa melalui program pendidikan vokasi dengan berbagi pengalaman dan sharing ilmu pengetahuan.

Indocement Plant Tarjun menggelar kegiatan webinar kesehatan berbentuk edukasi dan sharing session bagi Kepala Bersama Dewan Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Indocement, pada Rabu, 25 November 2020 melalui platform Zoom Meeting.

Seminar virtual daring yang mengusung tema “Protokol Pembelajaran New Normal Di Masa Pandemi Covid-19 Bagi SMK ini diikuti oleh 77 Pendidik SMK Mitra dari Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Kegiatan webinar kesehatan ini dipandu oleh Mulyani dan sebagai narasumber, Dr. Yoeharto dari Departemen SHE & CSR Indocement Plant Tarjun. Materi yang diberikan narasumber berupa pengetahuan seputar kesehatan di masa pandemi covid-19.

Seluruh peserta nampak antusias berpartisipasi aktif dan mendengarkan penjelasan dari narasumber pada webinar ini, Selain itu, peserta juga mendapatkan pendalaman materi yang dikemas dengan penayangan video yang ditampilkan.

Baca Juga:  Mendongkrak Ekonomi Palangka Raya Lounching Gerai Produk UMKM di Kedai Njamboo

Dalam Kesempatannya, SHE & Corporate Social Responsibily Department PT. ITP Tbk Plant Tarjun, Teguh Iman Basoeki mengatakan Program yang digiatkan ini merupakan Program CSR Indocement Tarjun dibidang pendidikan dalam kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dalam peningkatan pengembangan SDM.

“Program ini juga merupakan implementasi dari program MoU yang telah dilaksanakan, untuk memberikan kesempatan bagi Indocement membuka diri dengan berbagi pengalaman, wawasan dan sharing ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Diharapkan seminar virtual ini juga dapat bermanfaat bagi para pendidik dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar serta meningkatkan kualitas kesehatan peserta didik di SMK Mitra dan juga sebagai dasar pengetahuan, wawasan saat mereka nantinya melakukan kegiatan pembelajaran di sekolah.

Disisi lain, salah satu peserta pendidik dari Jurusan Analisa Pengujian Laboratorium SMK Negeri 2 Kotabaru, Siti Rusmadah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Manajemen dan Tim Narasumber dari Indocement yang telah menggelar webinar virtual.

“Webinar Virtual Kesehatan yang digelar Indocement sangat bermanfaat, apalagi di masa pandemi, jadi menambah pengetahuan tentang kesehatan, Terimakasih Indocement” ungkap rusmadah.

Baca Juga:  Aspihani Ideris Lantik Sebanyak 46 Advokat/Pengacara P3HI di Banjarmasin

Perlu diketahui peserta dari webinar ini dari pendidik 5 SMK Mitra Indocement yaitu SMK Negeri 1 Kotabaru, SMK Negeri 2 Kotabaru, SMK Negeri 1 Simpang Empat, SMKS Kodeco Simpang Empat dan SMKS Tunas Bangsa Batulicin. (dam/dn)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top