Mempermudah Kerja, SDM Pendamping PKH dan TKSK Dapat Bantuan 38 Unit Tablet

Print Friendly, PDF & Email
Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor

SUAKA – BATULICIN. Sebanyak 38 unit Tablet diserahkan kepada sejumlah SDM pendamping lapangan Program Keluarga Harapan (PKH) dan TKSK Masing- masing yakni 10 unit untuk
Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan 28 unit untuk SDM Pendamping PKH.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian  Noor digelar secara virtual di Digital Live Room lantai 4 Kantor Bupati Tanbu pada Rabu 25 November 2020.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Basuni, S.Pd, MM Kepala Dinas Sosial kepada Suarakalimantan.com Kamis, (26/11/2020) menjelaskan bahwa bantuan pemerintah daerah tersebut untuk dipergunakan sebagai alat penunjang khususnya dalam melaksanakan pekerjaan dilapangan terkait pengimputan data berbasis teknologi.

“Tablet diadakan dalam rangka memudahkan SDM PKH, terutama pendamping kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu untuk penginputan data KPM melalui aplikasi e-pkh di lapangan. Alat tersebut sangat efektif digunakan oleh petugas lapangan secara online dan offline, sehingga dalam fungsi-fungsi kontrol dan memastikan fasilitas pendidikan (fasdik) serta fasilitas kesehatan (faskes) terpenuhi bagi KPM Program Keluarga Harapan di Kabupaten Tanbu” papar Basuni

Baca Juga:  Warga Gunung Raya dan Emil Baru, Sebut H.Alpiya Mirip Ridho Rhoma

Diketahui, bantuan ini diperoleh melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020 sebagai media input data.

“Terimakasih banyak kepada Kepala Dinas Sosial dan semoga dengan adanya tablet ini pengimputan data lebih pemutahiran dan bisa lebih baik lagi serta lebih berkualitas”ujar perwakilan SDM Pendamping PKH. (Barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top