Dewan Penasehat KKSS Tanbu Imbau Warga Keturunan Bugis Tuk Coblos Paslon No 1 SHM-MAR

Print Friendly, PDF & Email
H.M. Baderun, Ketua Dewan Penasihatnya, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Tanah Bumbu

SUAKA – BATULICIN. Sipakainge dalam bahasa Bugis yang artinya, saling mengingatkan. Sipakatau artinya saling memanusiakan manusia dalam kondisi apapun, dan Sipakalebbi artinya saling menghargai satu sama lain. Prinsip inilah yang terus diamalkan masyarakat Bugis. Filosofi tersebut dipegang oleh para warga keturunan etnis Bugis yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) tak terkecuali yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Syafruddin H. Maming atau yang lebih akrab disapa Cuncung diketahui merupakan Ketua KKSS Kabupaten Tanah Bumbu, yang juga Calon Bupati Tanah Bumbu untuk Pilkada tahun 2020.


Warga keturunan etnis Bugis di Kabupaten Tanah Bumbu ini menduduki urutan ke 2 pada komposisi penduduk Tanah Bumbu setelah keturunan etnis Jawa.

Di Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2020 ini, KKSS Kabupaten Tanah Bumbu melalui Ketua Dewan Penasihatnya, H.M. Baderun, mengimbau kepada seluruh warga etnis Bugis khususnya yang tergabung dalam KKSS agar memilih dan mencoblos Paslon Nomor Urut 1 yakni Syafruddin H. Maming dan M. Alpiya Rahman (SHM-MAR).

Baca Juga:  Elegi Negeri Seribu Ombak Membahana Di Gedung Pemuda Kotabaru

“Saya mengimbau kepada seluruh warga keturunan etnis Bugis di Tanah Bumbu terutama warga KKSS agar mencoblos Syafruddin H. Maming atau Cuncung, karena beliau adalah Ketua kita. Dan suatu kebanggaan bagi kita Ketua kita menjadi Calon Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu,” seru H.M. Baderun, di kediaman Wakil Ketua KKSS Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ahmad Tokke Kamis, (26/11/2020), yang juga dihadiri oleh beberapa Anggota Pengurus KKSS Tamah Bumbu. (Red)

Editor : barlis





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top