Pokma Dapatkan Bimtek RHL

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan dan Peningkatan Kualitas Kelompok Masyarakat Dalam Kegiatan Rehabilitasi Lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilangsungkan sejak 23 sampai dengan 25 November 2020 bertempat di Luwansa Hotel Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini memiliki berbagai tujuan hal ini disampaikan dalam sambutan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Sri Suwanto yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) A. Syaifudi, S.Pd, M. SM, mengatakan bahwa Kelompok Tani Hutan merupakan pasukan utama yang akan mensukseskan program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL), khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekretaris Dinas juga mengatakan, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah masih terdapat lahan kritis dan lahan terbuka yang tidak dikelola, baik yang berada di dalam kawasan hutan maupun di luar kawasan hutan.

Maka untuk mengembalikan fungsi kawasan hutan dan lahan tersebut sebagai pendukung lingkungan, perlu segera dilakukan reboisasi pada kawasan hutan atau rehabilitasi lahan.

Baca Juga:  Yayasan Haji Maming Bagikan Masker di Jalan Provinsi

Rehabilitasi yang akan dilaksanakan tidak hanya memberikan dampak bagi meningkatnya kembali daya dukung hutan atau lahan tersebut bagi lingkungan, namun diharapkan juga memberikan dampak secara ekonomi bagi masyarakat yang berada di lokasi rehabilitasi lahan tersebut.

“Mudah – mudahan, dalam kegiatan Bimtek ini, seluruh peserta dapat serius mengikuti setiap pembelajaran yang disuguhkan pemateri, sehingga dapat di aplikasikan saat pembangunan rehabilitasi hutan dan lahan di Kalteng,” tutup Syaifudi.(Yohanes Eka Irawanto, SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top