Pengurus DPC PKB Laksanakan Seminar Pendidikan Politik Dan Pengawasan Pilkada Tahun 2020

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dewan Pimpinan cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kotabaru melaksanakan Seminar Pendidikan Politik dan Konsolidasi Demokrasi. Dalam Pilkada 2020 Di Tengah Pandemi Covid – 19, bertempat di kantor DPC PKB Kotabaru jln Brigjen Hasan Basri Kabupaten Kotabaru.

Acara seminar dibuka langsung ketua DPC PKB H. Syaipul Rahmadi SE, yang dihadiri dari Nara Sumber dari Ketua Bawaslu Kotabaru M.Erfan S.Ag,M.hum diikuti dari peserta Ranting – ranting, PAC, DPC PKB di kecamatan Pulau laut Utara.

Pelaksanaan seminar ini dilakukan dengan aturan protokol kesehatan dengan jumlah terbatas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ketua DPC PKB Kotabaru H. Syaiful Rahmadi. SE mengatakan. Apa yang sudah disampaikan oleh Bawaslu , ilmu ini sangat bermanfaat untuk di 2020 maupun 2024 selanjutnya karena di organisasi kita pendidikan politik ini sangat penting bagi kita dalam menyambut pilkada 2020 , semoga dalam pendidikan politik ini kader PKB bisa belajar memahami dan melaksanakan apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan pada saat Pilkada, seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Kapolres Kotabaru Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kotabaru Mohammad Erfan mengatakan, pendidikan politik yang sangat baik dilaksanakan oleh partai politik dalam menghadapi Pilkada 2020. Ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan soal mekanisme, karena pilkada kita sekarang berbeda dengan adanya masa Pandemi Covid 19, sehingga kami harus menyampaikan pesan kepada para Peserta.

“Bawaslu juga menyampaikan bagaimana kerja Pengawasan, baik pencegahan dan penindakan yang disampaikan kepada peserta yang hadir”, ucap Erfan.

Dengan adanya Seminar Pendidikan Politik yang dilaksanakan oleh Partai PKB Kotabaru bisa di jadikan contoh dan semoga bisa diteruskan oleh partai Politik lainnya. Pendidikan Poltik untuk kader partai itu sendiri.

“Usainya acara, Ketua DPC PKB Kotabaru menyerahkan plakat Penghargaan kepada Ketua Bawaslu Kotabaru sebagai Narasumber yang memberikan bimbingan teknis terhadap peserta”, tandasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top