Sekdakab Kotabaru, Mendukung Kegiatan BBPPKS Kementerian Sosial Pasca Kebakaran

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Sekdakab Kotabaru,Drs Said Akhmad MM, membuka acara pendampingan Psikososial yang dilakukan oleh Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Banjarmasin dari Kementerian Sosial RI, bertempat di langgar At-taqwa, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Jumat (13/11/2020).

BBPPKS Banjarmasin melakukan pendampingan Psikososial untuk mengembalikan kondisi anak – anak korban kebakaran termasuk orang-orang Jompo,dan pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh BBPPKS Kementerian Sosial RI,ucap Sekdakab Kotabaru, ucap Said Akhmad didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru, Nurviza.

Lanjut Sekdakab Said Akhmad, dengan adanya kegiatan ini,maka anak – anak dan orang jompo bisa lebih kearah lebih baik dan tidak mengingat lagi musibah yang menimpa, yang jelas arah lebih positif.

“Kegiatan yang dilakukan oleh BBPPKS Kementerian Sosial dan Dinas Provinsi bersama Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru seperti menggambar dan permainan lainya, supaya dapat menghilangkan stress pasca kebakaran karena dimana tempat tinggal mereka habis terbakar” tandas Sekdakab Kotabaru.

Baca Juga:  Kapolri Perintahkan Jajarannya Tangkap Preman dan Debt Collector

Sementara itu,Erdina Marlina sebagai Widyaiswara dari BBPPKS Kementerian Sosial RI, mengatakan, Kegiatan yang dilakukan ini sengaja memilih dua kelompok yakni kelompok lansia dan anak – anak, karena kedua kelompok ini yang menjadi utama pasca kebakaran.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari, dan harus mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah”, kata Erdina Marlina.

Pelaksanaan kegiatan akan difokuskan satu titik yang dekat lokasi pascakebakaran.

“Jumlah peserta yang ikut sebanyak 50 orang untuk kelompok lansia dan 50 orang kelompok anak – anak”, tandasnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top