DAD Kalteng Gelar Kejuaraan Catur Pelajar Dan Umum

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Turnamen Catur Dewan Adat Dayak ( DAD ) Kalteng yang mulai berlangsung Jumat siang (13/11/2020) mempertandingkan babak pertama kategori pelajar SD- SLTA.

Diikuti 182 peserta se Kalteng dengan rincian 70 peserta putra/putri pelajar SD-SLTA dan umum 122 peserta dengan jumlah pertandingan 7 babak serta permainan catur cepat 30 menit dalam setiap babaknya.

Sedangkan waktu pelaksanaan berlangsung dari tanggal 13 -15 Nopember 2020 di Aula Berkah Dinas Pendidikan Kalteng di Palangka Raya dengan hadiah sejumlah uang tunai untuk puluhan pemenang dan diikuti pecatur dari sejumlah Kabupaten/Kota Se – Kalteng.

Ketua Persatuan Catur Indonesia Kalteng H. Agustiar Sabran mengatakan, bahwa turnamen kali ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 2020.

Selain itu juga kegiatan ini dalam rangka mencari pemain catur yang handal yang kedepannya bisa dibawa sebagai pemain pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) sebagai utusan Kalteng dalam pertandingan ditingkat nasional.

“Baik DAD maupun Percasi Kalteng sudah selayaknya mengelar turnamen dan atau pertandingan serupa untuk bisa memetakan potensi pemain catur di Kalteng,” jelas Agustiar kepada beberapa awak media usia pembukaan.

Baca Juga:  Romondus Romi, SH : Proses Kaderisasi Anggota Wajib Dilanjutkan

Agustiar juga menegaskan, bermain catur itu berpikir dulu baru melangkah ini bisa di praktekkan dalam kebidupan sehari – hari.

Selain itu juga permainan catur membutuhkan konsentrasi tinggi dalam permainannya. Permainan catur juga untuk mengasah otak. Lewat permainan catur juga bisa mempererat tali persaudaraan sesama pemain catur.

Pantauan awak media ini Ketua Percasi Kalteng menyempatkan bermain catur dengan pelajar selama dua babak.(Yohanes Eka Irawanto, SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top