Rombongan Karang Taruna Banjarmasin Disambut Pemerintahan Desa Salino

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Karang Taruna Tunas Muda Salino, Desa Salino, Kecamatan Pulau Laut Tengah, sedang menerima tamu dari rombongan Karang Taruna Banjarmasin yang menggunakan 1 sebuah armada Bus dan 2 buah mobil pribadi.

Rombongan Karang Taruna Banjarmasin langsung menuju kantor Sekretariat Karang Taruna Tunas Muda Desa Salino.

Kedatangan rombongan Karang Taruna Kota Banjarmasin disambut hangat oleh Sekretaris Desa Salino, Bahrudin, bersama Pengurus dan warga Karang Taruna Tunas Muda lainnya.

Dalam penyampaian Sekertaris Desa Salino, Bahrudin, memohon maaf, karena seyogianya Kepala Desa Salino dan perangkat desa lainnya yang ikut menjamu pengurus Karang taruna Banjarmasin sehubungan sedang melaksanakan Bimtek Perangkat Desa dan BPD di Kecamatan Pulau Laut Tengah, sehingga tidak dapat berhadir.

“Pada dasarnya Pemerintah Desa Salino selalu mendukung kegiatan Karang Taruna Tunas Muda”, kata Bahrudin.

Selain itu, Sekertaris 1 Karang Taruna Tunas Muda Salino, Ahmadi mengatakan, Bahwa mereka juga Pengurus Karang Taruna yang baru tumbuh dimasa peralihan kepengurusan ini, paparnya dengan singkat.

Baca Juga:  PT SILO Group Hadirkan Rektor Universitas Ibnu Khaldun Sebagai Saksi Ahli di PTUN Banjarmasin

Sementara itu, Robby Navaro Sekretaris 2 ikut menambahkan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa pelatihan diantaranya Pelatihan MOKT (Manajemen Organisasi Karang Taruna) Penyuluhan Bahaya Napza dan Deklarasi generasi hebat bebas narkoba (2018) Turnamen Bola Volly Kabupaten Kotabaru dan KabupatenTanah Bumbu (2019) Nonton bareng film Gestapu (2020) penyemprotan disinfektan di lingkungan desa Salino, aksi Sosial peduli Korban kebakaran Sebuku dan Fatmaraga, serta kegiatan olahraga rutin dan pengajian bersama anggota.

“Tak lupa juga mengucapkan Selamat datang di desa Salino, Kecamatan Pulau Laut Tengah”, ungkap Roby.

Ketua rombongan Karang Taruna Banjarmasin, Arbaniansyah juga mengatakan,” kedatangan di Desa Salino untuk silaturahmi dengan Karang Taruna dan menggelar kegiatan selama disini mulai tanggal
7 s/d 9 November 2020. dengan terdiri 25 orang dari Pengurus Karang Taruna Kota, Provinsi, dan beberapa pengurus Karang Taruna Kelurahan diantaranya; Karang Taruna Teluk Tiram, Belitung Selatan, Kelayan Barat, Tanjung Pagar, Pekauman, dan Alalak Utara.

Dalam Rombongan juga didampingi oleh dr. Ibnu Sabil Kabid Dayasos Dinas Sosial Kota Banjarmasin. Selain itu, kami juga membawa misi untuk menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako kepada masyarakat yang tertimpa musibah Kebakaran Fatmaraga Kotabaru.

Baca Juga:  LEKEM KALIMANTAN Harapkan Pemkab Kotabaru Maksimal Gunakan Dana Kompensasi PT Sebuku Tanjung Coal

Selain itu, juga akan melakukan aksi bersih – bersih di Objek Wisata Sarang Tiung (Pungut Sampah).
Kegiatan ini adalah study tiru buat kami dan merupakan wahana silaturrahmi sesama warga Karang Taruna khususnya, saling berbagi informasi, pengalaman, maupun program kerja yang bisa diterapkan di karang taruna masing – masing, ujar Kabid Dayasos Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Ditempat yang sama, Abdul Wahab Wakil ketua Karang Taruna kota Banjarmasin menyampaikan terimakasih kepada Karang Taruna Tunas Muda, Pemerintah desa Salino, Pengurus Karang Taruna Kotabaru, serta Pemerintah daerah Kotabaru yang memfasilitasi kami khususnya kami nginap di Objek Wisata Sarang Tiung.

“Setelah mengunjungi Perwisata Pantai gedambaan dilanjutkan wisata Meranti dan Siring Laut. Tak lupa pula buatkan agenda untuk berkunjung juga ke Karang Taruna Kota Banjarmasin”, tandasnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top