Penataan Kembali Pembangunan Rumah Dan Jalan Pasca Kebakaran Patmaraga

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pasca Kebakaran di Patmaraga, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Pemerintah Daerah Kotabaru akan melakukan penataan ulang pembangunan rumah penduduk yang terbakar agar tidak terkesan kumuh termasuk infrastruktur jalan.

Dalam penyampaiannya Sekertaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Drs Said Akhmad MM, saat awak media menemui di ruang kerjanya, mengatakan pasca kebakaran di Patmaraga beberapa minggu yang lalu, Pemkab Kotabaru akan segera menata bangunan rumah dan infrastruktur jalan, karena bangunan rumah penduduk termasuk lingkungan kumuh, agar tidak kumuh, akan dilakukan penataan kembali.

“Dalam penataan rumah penduduk ada program pemerintah dalam penanganan pemukiman lingkungan kumuh,” ucap Sekdakab Kotabaru, Said Akhmad.

Dengan adanya usulan Pemerintah Daerah Kotabaru ke pemerintah pusat sehingga pemukiman tersebut ditinjau oleh Kementerian Perumahan, Dinas Perumahan Provinsi Kalsel dan juga ada surat dari DPR RI.

Perlunya penataan segera, supaya daerah bekas kebakaran tidak kembali dibangun dan kembali Kumu lagi.

“Justru itu, perlu secepatnya dibuatkan masterplan supaya lebih muda melakukan penataan bangunan rumah dan Insfratruktur jalan”bebernya.

Baca Juga:  Program Kades Desa Sahapi Seminggu Satu Jamban Satu

Selain penataan ulang rumah penduduk juga pemerintah daerah mencoba mendatangi PT.PLN (Persero) Kotabaru untuk dapat mengartiskan pemasangan listrik dan penyambungan air PDAM, Imbuhnya.(wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top