BKKBN Kalteng Gelar Apresiasi BKR Unggulan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Apresiasi Bina Keluarga Remaja Unggulan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020, di Ballroom Hotel Luwansa Kota Palangka Raya Senin (09/11/2020) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Deputi Adpin BKKBN Republik Indonesia (RI), H. Nofrijal, SP., MA, beserta rombongan, dan para peserta kegiatan Apresiasi Bina Keluarga Remaja Unggulan Se Kalimantan Tengah.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Mhd. Irzal, SE., ME, dalam sambutannya mengatakan, remaja merupakan salah satu prioritas Nasional untuk meningkatkan edukasi kesehatan. Remaja adalah salah satu ujung tombak program kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR), dan kegiatannya secara khusus menyasar keluarga yang memiliki remaja.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Irzal berharap dapat menambahkan tingkat pengetahuan, tingkat kompetensi kelompok BKR, berupa informasi informasi terbaru yang dapat diterapkan dalam memberikan penyuluhan.

“Diinformasikan bahwa Kalimantan Tengah setidaknya ada 377 kelompok BKR dibawah BKKBN,” ungkap Irzal.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru Umumkan Satu Orang Positif Covid-19 Delapan Orang Test Swab-nya Negatif

Irzal lebih jauh mengatakan, maka dari pada itu para remaja menjadi perhatian yang kuat, agar mereka ini benar-benar ditangani dengan sebaiknya, agar tidak sampai menyimpang kejalur pergaulan yang salah, seperti melakukan sex pranikah, yang bisa berakibat pada menikah di usia dini.

Melalui kegiatan seperti ini pula, dengan memberikan penghargaan kepada pengurus BKR diharapkan bisa meningkatkan motivasinya dalam membina remaja yang berada dalam lingkungan keluarganya.

“Sehingga revolusi mental remaja dapat terbentuk untuk menghindari pergaulan menyimpang, menikah di usia dini, dan memahami konsep reproduksi remaja,” Pungkasnya.(Yohanes Eka Irawanto, SE)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top