TPA Kuin Nurul Islami Banjarmasin Peringati Maulid Nabi Besar SAW Bersama Para Santri Maulid Habsy, Penceramah Bapak Ustad Bahtiar Kusuma

Print Friendly, PDF & Email

TPA Kuin Nurul Islami Banjarmasin Peringati Maulid Nabi Besar S A W,
Hadirkan Para Santri kelompok Maulid Habsy dengan Penceramah Bapak Ustad. Bahtiar Kusuma.

BANJARMASIN, SuaraKalimantan.com – Yayasan Kuin Nurul Islami Banjarmasin melalaksanakan Perayaan Maulid Nabi Besar S A W, bersama warga setempat dan Santri kelompok Maulid Habsy. Penceramah Bapak Ustad. Bahtiar Kusuma, bertempat Aula TPA Kuin Nurul Islami di jalan Komplek Herlina jalur 1. no. 07 Rt. 13 Rw. 01. Kelurahan Alalak Selatan Kec. Banjarmasin Utara. Minggu Pagi (08/11/2020).

Acara diawali lantunan dan syair Maulid Nabi dari santri kelompok Habsy, kemudian acara di isi dengan ceramah agama oleh Bapak Ustad. Bahtiar Kusuma yang sebelumnya pembacaan Kalam Illahi dari Bapak Apiadi.

Dalam Ceramah Agama oleh Bapak Ustad. Bahtiar beliau menyampaikan, Man adhoma maulidi kuntu syafian yaumal qiyamah. Adalah barang siapa yg memperingati kelahiranku  sabda kanjeng Nabi maka ia akan memperoleh syafaat.

Ada lima perkara secara simple yang  pertama yaitu, orang yg senantiasa Memuji Allah dalam setiap keadaan dan menyadari keberadaan Alloh SWT dimana saja berada. Kedua adalah orang yg suka menutup Auratnya  dalam arti memelihara kemaluannya.

Baca Juga:  Tidak Hanya PT Adaro Indonesia Penanaman Modal Asing, Beberapa Perusahaan Asal Tiongkok Juga Berlaku Sama

Ketiga orang yg senantiasa memelihra wudhu nya yg diringi dengan menuakan yg dan sunnah sehingga memancar cahaya nur di wajahnya dan itu ciri ummat Nabi Muhammad.

Dan ke empat mereka
suka berpuasa yg wajib maupun yg sunnah. Serta ke lima suka bangun malam guna menunaikan shalat Tahajjud dan berzikir sepanjang malam.” dalam ceramah Bapak Ustad. Bahtiar Kusuma.

Ketua Yayasan Kuin Nurul Islami Banjarmasin H. Amrul Marindo Sireger, menyebutkan sebelumnya  kita telah mempersiapkan dalam kegiatan yang sifatnya keagamaan ini, dan kami beserta pengurus dan tokoh masyarakat telah bermusyawarah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar W A S. yang pada hari ini kita laksakan dengan cukup sederhana dan tetap mererapkan protokol sehatan.” sebut Ketua Yayasan.

Pada kesempatan panitia pelaksana TPA Nurul Islami, mengucapkan ribuan Terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para bapak ibu dan hadirin juga hadirat baik warga setempat atau  tetangga yang ikut serta membantu  baik secara material sehingga dapat terlaksana kegiatan ini. “tutur Bapak H. Mahyudin.

Baca Juga:  Haidar Alwi Menyebut, Jangan Salahkan Pemerintah Macetnya Jalan Tol

“Syukur alhamdulillah dalam kesempatan ini kita bersama-sama mendoakan kepada  yang berniat membantu pelaksanaan pada saat ini, kami hanya bisa mendoakan apa yang untuk pada hari ini. Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan pahala yang berlipat ganda, mudah-mudahan nantinya kita semua mendapat kesempatan dipanggil oleh Allah subhanahu wa ta’ala, untuk berziarah ke makam Makkah dan Madinah dengan bersama-sama. karenanya kita mencintai Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.” dalam kata sambutannya.

“Hanya itu yang dapat kami sampaikan Sekali lagi kami atas panitia memohonkan ampun dan maaf jika seandainya dalam pelaksanaan, ibadah hari ini ada kekurangan baik itu kami  menyambut tamu ataupun  hidangan ada terdapat kekurangan atau kesalahan dan kesilapan Sekali lagi kami mohon dengan sangat ampun dan maaf yang sedalam-dalamnya.” akhir kata sambutan dari Bapak H. Mahyudin selaku panitia kegiatan Maulid Nabi Besar W A S.

Kembali Ketua Yayasan terkait peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Salam dalam kegiatan ini Kami mengucapkan ribuan banyak terima kasih kepada donatur dan tanpa donatur kemungkinan Kami tidak akan bisa melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad.”

Baca Juga:  Mahkamah Agung Batalkan Peran Paralegal dalam Memberi Bantuan Hukum

Besar harapan kami dari Pengurus maupun panitia  untuk pembangunan TPA Kuin Nurul Islami, sekarang dalam rangka perbaikan atau penambahan kelas dan pembuatan pagar. Tentunya Kemungkinan ada para donator atau sumbangan dari Masyarakat maupun dari pihak Pengusaha turut berpartisipasi dalam mempelancar pembangunan TPA tersebut, sekali lagi ucapan terima kasih kepada donatur dan masyarakat setempat. ” kata H. Amrul Marindo Sireger. (h@tim).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top