Penjual Kuliner Bubur Gunting, Kesenangan Dagangannya di Cicipi Cuncung

Print Friendly, PDF & Email
Cabup Syafruddin H Maming atau bang Cuncung saat kampanye dialogis diKelurahan Kampung Baru

SUAKA – BATULICIN. Penjual makanan bubur gunting ini kegirangan karena makanan yang ia jual dan yang langsung di buatnya sendiri itu telah dicicipin oleh Syafruddin H Maming atau yang lebih akrab disapa Bang Cuncung, Calon Bupati nomor urut 01.

Cuncung mencicipi kuliner itu di sela-sela kampanye dialogis yang digelar dikawasan Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis, (05/11/2020)

Kuliner Bubur Gunting sendiri adalah cemilan khas yang berasal dari Kota Singkawang, Kalimantan Barat, yang biasanya orang Singkawang menyebut Cakwe (bubur gunting) yang asli singkawang biasanya disajikan dalam mangkok kecil lengkap dengan kuah kental kacang hijau, resepnya berasal dari turun temurun warga keturunan Tionghoa.

Acil Carre, penjual bubur gunting berharap usaha bubur yang dilakoninya nanti akan bisa berkembang kalau pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman (SHM-MAR), terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu.

“Kita sangat berharap dan yakin itu akan terwujud. Karena program beliau salah satunya adalah memajukan UMKM di Tanah Bumbu,” kata Carre.

Baca Juga:  Hari Ke-18 Puasa, Manajemen ITP Plant Tarjun Bagi Takjil Bersama Para Insan Press

Sementara, Cuncung merasa makanan yang dijual para pedagang lokal di tempat itu semuanya bisa bersaing dengan makanan tempat lain.

“Enak bubur guntingnya. Kenyal dan manisnya murni gula aren, rasanya bersaing enak dan bersih.” ungkap Cuncung sambil mencicipi bubur tersebut. (Red)

Editor : Barlis Irawan





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top