Tim Motor Besar Indonesia, Touring dan Lakukan Pelayanan Baksos di Pulau Sumba NTT

Print Friendly, PDF & Email
Tim Rombongan motor Besar Indonesia (MBI) touring ke Pulau Sumba NTT

SUAKA – SUMBA TIMUR. Kunjungan Tim Motor Besar Indonesia (MBI) dikabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diikuti puluhan peserta dari empat Kabupaten yakni Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Rombongan Tim MBI tiba di Kota Waingapu pada Selasa, (27/10/2020) sekira pukul 11: 50 Witta. Di hotel Padadita beach dengan rute/giat touring menjelajah tanah Sumba Loda Weemaringi pada Waimalala (tanah air susu dan madu). Kemudian dilanjutkan makan siang bersama di pantai Walakiri. Tour ini dijadwalkan sampai Minggu, 01 November 2020.

Menurut Rudi Kabunang SH.MH selaku ketua Tim MBI mengatakan kegiatan touring ini jelajah Tanah Sumba yang diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial, pelayanan terhadap masyarakat, seperti penyerahan bantuan berupa semen untuk tempat ibadah Gereja dan Mushola, dan kegiatan baksos lainnya.

Selain itu juga ada kegiatan penghijauan dengan menanam pohon, “kami melakukan penanaman popohonan dibahu jalan arah rende wisata” kata Rudi

Baca Juga:  INILAH SEJARAH YANG TIDAK BOLEH DILUPAKAN OLEH KITA SEMUA

Selanjutnya kata Rudianto, tim rombongan MBI melanjutkan tour ke Lewa Kondamara menuju kerumah kediaman Ketua Derektur Exsekutif DPP LBH SUMBA Adv. Keba Palandima, SH.M.Pd

Warga masyarakat Kecamatan Lewa Kondamara menyambut kedatangan tim MBI dengan tarian adat Kabupaten Sumba Timur dengan sangat meriah.

“Tim MBI bersama rombongan menyerahkan bantuan untuk Gereja yang ada diwilayah Lewa Kondamara sejumlah 50 sak Semen,” papar Rudianto Ketua Motor MBI

Selain itu kami juga turut serta dalam kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon bersama Forkopimda Sumba Tengah dan Wakil Ketua DPRD 2 Sumba Tengah. Usai kegiatan tanam pohon Tim MBI sambangi rumah kediaman Pjs Bupati Sumba Barat Drs. Semuel Pakereng, M.Si untuk bersilaturahmi.

Touring diakhiri tim MBI kembali ke Sumba Tengah yang ditutup dengan  menyaksikan pertunjukan pacuan kuda, selanjutnya perjalan kembali ke Sumba Timur Waingapu menuju ketanggedu (pantai) dan kembai ke  Jakarta. Kunjungan touring MBI menjelajahi pulau Sumba serta baksos pada masyarakat sangat berkesan dihati rombongan tim MBI pungkas Rudianto Ketua tim MBI yang mendampingi rombongan. (yostam)

Baca Juga:  Polsek Pulau Laut Barat IPDA Ramli Aziz, HUT RI Ke-76, Menggelar Acara Syukuran Sholat Dan Do'a Bersama

Editor : Barlis Irawan





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top