Warga Sambut Cawabup MAR dan MHM Ketua Tim Pemenangan Dengan Kesenian Jaranan

Print Friendly, PDF & Email
Cawabup M. Alpiya Rakhman dan Mardani H Maming Ketua Tim Pemenangan (SHM-MAR)

SUAKA – BATULICIN. Calon wakil bupati dan Ketua Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman (SHM-MAR) disambut meriah dengan Jaranan (kuda lumping) oleh warga RT03 RW01 Desa Sumber Wangi Kecamatan Karang Bintang kabupaten Tanah Bumbu Selasa, (03/11/2020)

Kuda lumping merupakan kesenian khas Jawa yang menampilkan sekelompok seperti prajurit tengah menunggang kuda berbahan anyaman dari bambu, kesenian tersebut berkembang di Kalimantan  khususnya dikabupaten Tanah Bumbu konon dibawa oleh sekelompok warga transmigrasi.

Penyambutan ini dilakukan sebelum pasangan (SHM-MAR) melakukan kampanye dialogis yang dihadiri warga desa setempat, pendukung, serta simpatisan lainnya.
Dengan adanya sambutan ini, M. Alpiya Rakhman (MAR) merasa terharu dan merasa bersyukur atas kecintaan pendukung terhadap (SHM-MAR), Ketua tim pemenangan dan Rombongan.

“Terimah kasih buat para pendukung dan simpatisan atas sambutannya yang menampilkan tarian kuda lumping,” Ungkap H. Alpiya sapaan akrab calon wakil Bupati.

Baca Juga:  FKDB Apresiasi Hasil Keputusan Munas dan Konbes NU

Sementara itu, Mardani H Maming Ketua Tim Pemenangan, mengajak kepada simpatisan, pendukung yang berada di Desa Sumber Wangi, untuk tetap optimis memenangkan pasangan nomor urut 01. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top