Tim Hukum SHM-MAR Laporkan Oknum Kades ke Bawaslu Tanbu, Atas Dugaan Pelanggaran Netralitas

Print Friendly, PDF & Email
Tim Kuasa Hukum Paslon Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman diwakili Syaprudin.S.Kom.SH (tengah kemeja kotak-kotak)

SUAKA – BATULICIN. Kuasa hukum pasangan calon (paslon) Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman (SHM-MAR) yang merupakan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, mendatangi Bawaslu kabupaten Tanah Bumbu.

Kedatangan Syaprudin.S.Kom.SH bersama tim, untuk melaporkan oknum Kepala Desa Karang Bintang yang diduga ikut mendukung pasangan calon nomor urut 3 yaitu Zairullah Azhar – Rusli.

Dari foto yang beredar, oknum Kepala Desa Karang Bintang di duga melakukan pelanggaran netralitas. Syamsuri, yang mengenakan kaos warna hitam mengacungkan tiga jari bersama pasangan calon bupati nomor urut 3, Zairullah Azhar.

“Kami laporkan ke Bawaslu Tanah Bumbu, karena hal tersebut merupakan indikasi sebuah pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang kepala desa atau ASN,” ujar Tim Hukum Pemenangan SHM-MAR, Syaprudin Laupe dan rekan Selasa, (03/11/2020).

Pelaporan yang dilakukan Tim Hukum Pemenangan SHM-MAR itu berawal dari laporan foto yang dikirimkan seorang pelapor kepada call center tim hukum pada Senin 02 November 2020 sekira pukul 18.38 witta.

Baca Juga:  Penjabaran Istilah LSM dalam Bermasyarakat

Terpisah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran netralitas yang dilakukan Kepala Desa Karang Bintang di Pilbup Tanah Bumbu.

“Saat ini sedang kita proses untuk kelengkapan dan lain sebagainya,” ungkap Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HPPS) Bawaslu Tanah Bumbu, Ratna Kustiah.

Ratna Kustiah mengatakan saat ini pihaknya masih memproses laporan tersebut. Bawaslu menerima laporan itu pada Senin, 02 November 2020 malam.

“Karena baru tadi malam sekira jam 10 laporan masuk. Insyaallah dalam 2×24 jam akan diketahui hasilnya,” tandasnya. (Red)

Editor : Barlis Irawan





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top