SHOPPING CART

close

Warga Desa Makmur Mulia,Keluhkan Angkutan Sampah Hibah Pemkab Tambu Rusak Parah

Apran, pengelola angkutan sampah dilingkungan padat penduduk, kawasan desa Makmur Mulia

SUAKA – BATULICIN. Disaat kampaye dialogis pasangan calon (paslon) SHM-MAR Rabu, (28/10/2020) warga RT08 Desa Makmur Mulia Kecamata Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Keluhkan Kendaraan Roda Tiga Angkutan Sampah di pemukiman setempat rusak parah.

Menurut Apran, pengelola kebersihan lingkungan setempat kendaraan roda tiga Viar bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang diterimanya kurang lebih pada tahun 2014 dimasa pemerintahan Mardani H Maming, saat ini kendaraan itu sudah rusak parah.

“Kalau diperbaiki ini memerlukan biaya yang sangat banyak, dan sparepart nya susah didapat,” ujar Apran.

Kendaraan Roda Tiga Bantuan Pemkab Tanah Bumbu

Ia juga mengungkapkan, ada sebanyak empat RT yang dilayani yakni RT03,08,10 dan 11 Desa Makmur mulia yang dia angkut sampahnya, saat ini tinggal 1 (satu) unit yang dapat beroperasi namun tidak optimal, apabila dalam beberapa hari unitnya tidak goyang maka sampah-sampah menumpuk dan berbau.

  Syamsuddin Noor, Pahlawan Banua KalselĀ 

“Jadi dengan ini ulun (saya) mengharapkan pada paslon Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman apabila terpilih nanti dapat membantu unit kendaraan roda tiga yang sangat diperlukan warga lingkungan kami,” harap Apran.

H. Marhasani, S.sos Kepala Desa Makmur Mulia, saat dihubungi membenarkan bahwa angkutan sampah dilingkungannya memang rusak.

“Ada dua unit hibah satu dari Pemerintah Daerah dan satu dari Perusahaan, yang dari Pemkab Tanbu rusak parah, tinggal yang dari perusahaan yang dapat beroperasi, itu pun sering rusak-rusak” ujar Kepala Desa Makmur Mulia membenarkan keterangan warganya. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Warga Desa Makmur Mulia,Keluhkan Angkutan Sampah Hibah Pemkab Tambu Rusak Parah

Tinggalkan Balasan