SHOPPING CART

close

PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant 12 Tarjun, Fire & Rescue Terima Penghargaan Dari Basarnas Kotabaru

SUAKA – . Setelah beberapa waktu lalu PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant 12 Tarjun utamanya tim Fire & Rescue diberi penghargaan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten yang langsung diserahkan oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Said Ahmad, MM. Kini, perusahaan produsen Semen Tiga Roda ini kembali diberi sertifikat potensi SAR yang kali ini dari Basarnas .

SHE & CSR Dept Head Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki menjelaskan bahwa, tim Fire & Rescue Indocement Tarjun telah berpartisipasi membantu bahaya penanggulangan kebakaran dan pelayanan penyelamatan dalam kurun waktu selama 20 tahun di wilayah Kabupaten Kotabaru, dan sertifikat yang diraih oleh Basarnas Kotabaru tentunya merupakan motivasi dan semangat bagi tim Fire & Rescue.

  Gerindra Jaring Bakal Balon Kepala Daerah se Kalsel

“Ini salah satu bukti bahwa Pemkab Kotabaru sangat peduli atas upaya yang telah diberikan perusahaan dalam turut membantu pembangunan di daerah. dan Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab dan Basarnas yang telah memberikan kami apresiasi,” tutur Teguh.

Penghargaan tersebut, lanjutnya, sangat istimewa karena diberikan bertepatan dalam rangkaian kegiatan Safety Week 2020 Indocement bersama HeidelbergCement Group yang dilaksanakan setiap bulan Oktober.

“Indocement selalu berkomitmen untuk melakukan upaya dalam membantu penanggulangan kebakaran dan pelayanan keselamatan melalui tim Fire & Rescue, semoga ini menjadi semangat baru bagi kami,” tambahnya.

Sementara, Pj Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya, S.Sos, MAP menyatakan, tim Fire & Rescue Indocement Tarjun sesuai dengan SK Nomor : 050/15/BPBD/2020 dari BPBD Kotabaru, sebagai Tim Emergency Responce Team (ERT) yang merupakan bagian dari tim reaksi cepat penanggulangan bencana daerah.

  Rakernas dan Pembekalan Anggota DPRD Partai Berkarya Dilaksanakan di Surabaya

“Kita patut apresiasi atas upaya tim Fire & Rescue Indocement dalam 20 tahun ini ikut membantu penanggulangan bencana daerah,” ucapnya.

Disisi lain, Kepala Pos SAR Kotabaru Teguh Prasetyo menjelaskan, pemberian sertifikat Potensi SAR kepada Indocement bukan tanpa sebab, karena perusahaan telah memberikan kontribusinya dalam hal penanggulangan bencana didaerah.

“Dalam hal penanganan bencana memerlukan sinergitas antar pihak terkait, sehingga apa yang menjadi harapan dapat tercapai, dan Indocement telah menunjukkan hal itu tentunya harus dipertahankan agar dapat dijadikan sebagai contoh yang baik bagi perusahaan lainnya. Sekali lagi kami sangat apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Indocement,” pungkasnya. (Ril/dam).




Tags:

0 thoughts on “PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant 12 Tarjun, Fire & Rescue Terima Penghargaan Dari Basarnas Kotabaru

Tinggalkan Balasan