Pjs Bupati Kotabaru, Mengunjungi RS Stagen Tempat Ruang Isolasi Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pjs Bupati Kotabaru M. Syarifuddin, M.Pd., mengunjungi Rumah Sakit Khusus Karantina Covid-19 di Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, kabupaten Kotabaru, senin (5/10/2020).

Kunjungan Pjs Bupati tersebut dilakukan untuk melihat langsung kondisi sarana prasarana dan tenaga kesehatan maupun tenaga pembantu lainnya.

M. Syarifuddin mengatakan, di tengah masa pandemi Covid-19 harus bekerjasama menangani dan saling bahu membahu agar penanganan Covid-19 betul – betul dapat teratasi.

Juga beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil daring dengan satuan tugas covid-19 pusat, kepala dinas kesehatan provinsi melaporkan bahwa tingkat kesembuhan pasien covid-19 di kabupaten Kotabaru cukup rendah. Hanya 61 persen dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang menyentuh angka 70 persen ke atas, dengan itu perlu dilakukan evaluasi untuk mengetahui sebab rendahnya tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kotabaru.

” Kami bersama SKPD terkait akan melaksanakan rapat, untuk melihat dimana letak permasalahannya ini, kenapa sampai lambat, kita akan cari bagaimana solusinya. Harapan kita, bagaimana meningkatkan kesembuhan dan menekan tingkat kematian, serta kotabaru dari zona merah menjadi oranye, dan menjadi hijau.” Ucap Pjs Bupati.

Baca Juga:  TNI-POLRI Bagikan 500 Karung Beras, Terdampak Covid-19 Wilayah Kotabaru

Sementara itu, Plt. Kepala dinas Kesehatan Kotabaru, Hj. Ernawati menyampaikan jumlah tenaga kesehatan (Nakes) di RS Stagen sebanyak 35 orang, terdiri dari nakes puskesmas sebanyak 27 orang, dokter ada 2 orang, namun 1 orang dokter sedang mengikuti pendidikan, penambahan 1 orang dokter dari Makolanal Kotabaru, nakes dari polres Kotabaru 3 orang, dan bantuan nakes dari kodim 1004 kotabaru 2 orang.

” Untuk konsumsi harian pasien yang dirawat di RS Stagen, dikelola dan disediakan langsung disini, kami juga memperbolehkan tambahan konsumsi dari masing – masing pihak keluarga pasien, namun tetap ada SOP nya.” Pungkas Ernawati.

Kunjungan Pjs Bupati ke rumah sakit stagen sekaligus menyerahkan simbolis bantuan minuman suplemen vitamin kepada tenaga kesehatan di RS. Stagen, katanya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top