SHOPPING CART

close

M. Alpiya Rakhman (MAR) Sampaikan Program Yang di Harapkan Warga Tanbu

Kampanye Dialogis cawabup M. Alpiya Rakhman dikawasan Kusan Hulu

SUAKA – BATULICIN. Calon Wakil Bupati M.Alpiya Rakhman (MAR) disambut sholawat oleh warga saat datang di desa Karang Mulia Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu Jum’at, (16/10/2020)

Kedatangan Alpiya tersebut dalam rangka Kampanye dialogis, beliau menyampaikan beberapa program paslon Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman terkait Kesehatan, Pendidikan dan infrastruktur.

Terkait hal pendidikan ulun (saya) yakin masyarakat kita di Tanah Bumbu sudah merasakan gratis karena pendidikan tingkat SD, SLTP memang sudah gratis dari pemerintah pusat. Jadi siapapun yang terpilih baik kami atau paslon lain menjadi Bupati sudah pasti selalu gratis.

Sedangkan Tingkat SLTA menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, “jadi bapak ibu sekalian kalau ada yang berjanji pendidikan sampai 12 tahun gratis itu tidak benar alias bohong.” Ucap Alpiya.

  Dukung Pemenuhan Kebutuhan Dan Kompetensi Guru Produktif SMK Mitra, Indocement Berikan Sertifikasi Kompetensi Industri

Kami juga mempunyai program, mencetak 1000 Serjana melalui beasiswa pada anak-anak warga Tanah Bumbu yang berprestasi namun terkendala biaya, jika kami terpilih nanti maka kami akan bantu biaya kuliah S1,S2  maupun S3

Juga untuk anak-anak yang ingin menuntut ilmu agama keluar negeri seperti Mesir, Kaero, dan Yaman itu nanti dibiayai pemerintah daerah, yang mana saat ini sudah berjalan dan nanti koutanya kami tambah.

“Terkait masalah kesehatan kita semua tahu, dulu kalau kita mau berobat gratis cukup hanya menunjukan KTP sudah dilayani dengan baik, dengan menggunakan Jamkesda, namun sekarang sudah  tidak gratis atau hilang . Pada tahun 2018 keluar aturan dari pemerintah pusat bahwa seluruh masyarakat harus ikut BPJS.” kata M. Alpiya Rakhman.

  Personil Polsek Kahkul Hadiri Rapat Pembentukan Panitia MTQ Tingkat Kecamatan

Sambung nya, kami ingin pelayanan kesehatan kembali gratis, dengan cara semua masyarakat Tanah bumbu didaftarkan BPJS dan dibayarkan iurannya, untuk BPJS klas III karena kami sudah berhitung berapa pendapatan daerah sebelum kami menyusun program. “Kami yakin mampu,karena sudah berhitung yakni kurang lebih 80 milyar, kenapa kami yakin mampu karena untuk membayar Jamkesda saja, 50 sampai 60 milyar pertahun, hanya selisih sedikit saja,” jelas Alpiya.

Terkait infrastruktur Alpiya bertanya pada warga, “pada masa kepemimpinan siapa jalan ini  diaspal…” tanya Alpiya

“Bupati Mardani H Maming” jawab warga serentak

Akses jalan penghubung antar kecamatan kita di Tanbu sudah mencapai 100 persean, koneksi antar desa saat ini 80 persen, sementara jalan lingkungan kita masih dibawah 50 persen, dan ini menjadi PR kami nantinya, jika nanti kami dipercaya memimpin Tanbu kami akan
prioritas jalan lingkungan, pungkasnya. (barlis)




  PT Arutmin Indonesia Tambang Satui Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
Tags:
MAN

0 thoughts on “M. Alpiya Rakhman (MAR) Sampaikan Program Yang di Harapkan Warga Tanbu

Tinggalkan Balasan