Ibu Fathul Jannah Hanya Pasrah Melihat Rumahnya Dibongkar Anggota TNI

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BARABAI. Pagi Selasa 13 Oktober 2020 sekelompok anggota TNI dari Kodim 1002/Barabai dipimpin oleh Plh. Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Moh. Alip Suroso mendatangi desa Sumanggi Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Tengah (HST).

Sekolompok anggota TNI ini langsung menuju ke Kantor Kepala Desa Sumanggi, usai diterima langsung oleh Kepala Desa Sumanggi M.Fauzi dan menjelaskan maksud dan tujuannya mereka langsung menuju rumah ibu Jannah di RT.005 RW.003.

Melihat kedatangan anggota TNI dan kepada Desa, ibu Fathul Jannah yang sedang membersihkan lantai depan rumahnya langsung terkejut dan heran, bahkan 3 orang anggota TNI langsung masuk rumah dan mengeluarkan barang perabotan rumah tangga, ibu Jannah semakin tidak mengerti, dan langsung menanyakan kepada Kepala Desa apa maksud kedatangan anggota TNI.

Setelah dijelaskan oleh kepala desa M.Fauzi, ibu Fathul Jannah langsung terlihat tersenyum diraut wajahnya serta mengucapkan terima kasih dan hanya pasrah melihat rumahnya dibongkar oleh anggota TNI.

Sementara itu Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan bahwa pembongkaran rumah ibu Fathul Jannah bukan tanpa alasan, kami lakukan pembongkaran rumah yang selanjutnya akan kami bangun lagi dalam rangka pelaksanaan program karya bakti TNI Semester II tahun 2020 yaitu Rehab/Bedah rumah tidak layak huni (RTLH),”terangnya.

Baca Juga:  Partai PDIP Laksanakan Rakerda IV Di Hotel Galaxi Banjarmasin

Dengan mengusung tema “Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat” ditengah Pandemi Covid 19 ini diharapkan dapat membantu kesulitan rakyat yang ada diwilayah teritorial Kodim 1002/Barabai.

Sedangkan Kepada Desa Sumangi M. Fauzi saat menyaksikan pembongkaran rumah milik warganya, mengucapkan terima kasih kepada TNI khusunya Kodim 1002/Barabai yang telah peduli dengan warga kami yang mengalami kesulitan dalam memperbaiki ataupun merehap rumahnya.

Kami bersama warga siap membantu bedah rumah yang dilakukan Kodim 1002/Barabai sebagai wujud bahwa Rakyat selalu mendukung dan peduli dengan kegiatan ataupun program yang dilaksanakan oleh TNI-AD.”tegasnya.(pendim1002/syarif)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top