SHOPPING CART

close

Di “Kerta Buana” Cuncung Tak Mau Berjaji Hal Yang Tidak Masuk Akal

Cabup Syafruddin H Maming (Bang Cuncung)

SUAKA – BATULICIN. Berkampanye di hadapan masyarakat etnis Bali di RT 10, Desa Kerta Buana, Kecamatan Sungai Loban, pasangan calon Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman tidak mau mengumbar janji menaikkan harga karet dan sawit jika terpilih menjadi Bupati Tanah Bumbu

“Harga karet dan sawit itu ditentukan pasar global. Pemerintah daerah tidak bisa janjikan harga itu,” kata Cuncung sapaan akrab Syafruddin H Maming, Selasa (27/10/2020).

Kakak mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming itu menegaskan jika ada calon yang bisa menjanjikan harga karet naik, bisa jadi calon kepala daerah itu hanya mengumbar janji palsu belaka.

Dia merasa harus berkata apa adanya dengan masyarakat sebab dia tak mau membuat masyarakat terlalu berharap.
Meski tak bisa mengumbar janji, Cuncung sapaan akrabnya menawarkan opsi yang lebih rasional. Misalnya dengan melakukan pembangunan jalan-jalan desa dan jalan kebun apabila dia terpilih sebagai bupati.

  Nordin Pimpin PDIP Ingin Jadikan Tanah Laut Lebih Maju Dalam Pembangunan

“Di zaman Mardani H Maming, masing-masing kecamatan mendapat anggaran Rp5 Miliar untuk membangun  desa. Sekarang hanya Rp1 Miliar. cukup apa uang segitu,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD itu berjanji akan mengembalikan pola anggaran yang sebelumya sudah dijalankan oleh Mardani H Maming saat menjabat sejak 2010 lalu.

“Tujuannya agar pembangunan di desa dapat semakin berkembang untuk mendorong roda perekonomian masyarakat menjadi lebih baik,” tukasnya. (Red)

Editor : Barlis Irawan




Tags:

0 thoughts on “Di “Kerta Buana” Cuncung Tak Mau Berjaji Hal Yang Tidak Masuk Akal

Tinggalkan Balasan