SHOPPING CART

close

Cawabup “MAR” Disambut Tabuhan Gemelan Reog di Lokasi Kampanye

Cawabup M. Alpiya Rakhman (MAR) disambut anak-anak yang sedang menabuh gamelan

SUAKA – BATULICIN. Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu M. Alpiya Rakhman (MAR) saat tiba dilokasi kampanye di sambut gamelan Reog Ponorogo Kesenian Khas Jawa Timuran, yang bertempat di Desa Tegal Sari kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kamis, (01/10/2020) pagi.

Gamelan kesenian Reog Ponorogo yang bernama Grup Sari Ayum Turongho Sito yang ada di desa Tegal sari dibawah asuhan Hery Budi Santoso, yang mana penabuh alat gamelan dimainkan oleh anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD)

“Sri ayum turonggo sito yang berarti Kuda Putih” ujar Hery Budi Santoso pengasuh kesenian desa, semua anggota atau pemain berjumlah 45 orang, namun karena saat ini masih dalam masa Pandemi . Jadi para pemain tidak ditampilkan.

  Tiga Warga Pendatang, Satu Keluarga Dari Desa Gedono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang Berstatus (ODP) Covid-19

Dalam kesempatan ini cawabup juga sempat mencoba memainkan gemelan dan disaksikan warga setempat menambah suasana keakraban antara warga dan M. Alpiya Rakhman calon wakil bupati Tanah Bumbu nomor Urut 1.

Hari ketiga kampanye paslon SHM-MAR sesuai jadwal resmi untuk cawabup MAR melaksanakan kampaye terbuka  dan terbatas dikecamatan Satui yakni di desa Tegal Sari, Wonorejo, dan Sumber Makmur sebanyak 5 titik lokasi. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Cawabup “MAR” Disambut Tabuhan Gemelan Reog di Lokasi Kampanye

Tinggalkan Balasan