SHOPPING CART

close

BREAKING NEWS, Si – Jago Merah Mengamuk, Rumah Warga Di – Pemukiman Jalan Patmaraga Kabupaten Kotabaru, Hangus Terbakar, Polisi Selidiki Asal Api

SUAKA – . Si jago merah mengamuk di , hanguskan sejumlah rumah warga. kios, ruko berlokasinya tepat berada di daerah permukiman padat penduduk di Jalan Patmaraga, Sukmaraga hingga Jalan Singabana .

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 01.30 wita pada pagi dini hari, api masih menyala hingga pukul 06.30 wita.

Sejumlah pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang cukup lama berkobar dan meluluhlantakan rumah pemukiman warga tersebut.

“Betul om, rumah kami terbakar, di Jalan Patmaraga, api terus berkobar dari dini hari sampai menjelang subuh ini,” kata seorang warga, Nor Jajadi.

Hal itu diakui Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Khairian Anshari. “Pas saat kejadian, sebelum subuh kebetulan aku naik sepeda motor ke lokasi kebakaran setelah mendapat informasi, langsung ke lokasi ” ujar Khairian kepada awak media ini.

  Pratikno Berusaha Menghibur Menteri yang Dag Dig Dug Akan Direshuflle

Petugas membantu memadamkan api di antaranya, tim gabungan dari BPBD, DPKP, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) HBS, Polres, Kodim 1004, Tim Fire Rescue Indocement, Fire Rescue Jhonlin dan para relawan saat ini masih memadamkan kobaran api membakar habis atap bangunan toko yang ada di jalan singabana.

Data sementara yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, ada ratusan rumah, ruko, kios rata dengan tanah setelah api berkobar selama tujuh jam.

Kepala Pelaksana BPBD Kotabaru, Russian Ahmadi Jaya mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 01.30 WITA, dan baru berhasil dikuasai dan dipadamkan oleh petugas sekitar pada pukul 06.30 WITA.

Perkiraan kerugiaan akibat kebakaran ini mencapai milyaran rupiah, penyebab asal api masih dalam proses penyelidikan polres Kotabaru. (Dam/Dn).




  Jelang Hari Raya Idhul Adha Satgas Ketahanan Pangan Cek Harga Pasar dan Gudang
Tags:

0 thoughts on “BREAKING NEWS, Si – Jago Merah Mengamuk, Rumah Warga Di – Pemukiman Jalan Patmaraga Kabupaten Kotabaru, Hangus Terbakar, Polisi Selidiki Asal Api

Tinggalkan Balasan