Kasdim 1004/Kotabaru, Melaksanakan Rapat Koordinasi Pasca Kebakaran

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kepala Staf Kodim 1004/Korabaru, Mayor Inf Samsul Kusairi, S.Ag bersama Camat Pulaulaut Sigam, Joko prayatno ( Ketua Tim Posko lapangan ) melaksanakan rapat terbatas membahas data korban untuk penerima bantuan sosial (Bansos), di Posko Induk Lapangan Koramil 1004-08/PLU.Jalan Surya gandamana Desa Sebatung, Kecamatan Pulaulaut Sigam Kabupaten Kotabaru Kotabaru, Sabtu (31/10/2020).

Nampak hadir dalam rapat tersebut, yakni, Wakil satu ( Posko Induk ) Kapten Arh. Eko N. (Danramil 1004-08) Wakil Dua Ipda Agus R. (polsek Plu) Kapten Chb, Supriyanto, PasiTer Dim 1004/Kotabaru, BPBD Kotabaru, Kabit Kedaruratan dan Logistik,PJ Lurah Kotabaru Tengah, Supriyadi Sos. Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kotabaru, Ibu Susan. Perwakilan PT, BKW Para Rt 08, RT 09, RT 13, RT 15, dan RT 16 dan perwakilan Komunitas dan Mahasiswa.

Menurut Camat Pulaulaut Sigam, Joko Prayitno mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya rapat ini untuk membicarakan langkah – langkah yang harus segera di clearkan dan teknis pelaksanaan pendistribusian bantuan.

Baca Juga:  MK Terima Berkas Ben-Ujang, Kapan Sidangnya ???

“Proses ini, jangan sampai menghambat saluran bantuan yang sangat ditunggu dan dibutuhkan para korban musibah kebakaran”, paparnya.

Diharapkan Pelaksanaan rapat terbatas ini, dapat segera mendapatkan dukungan dan mempercepat supaya bisa mengsinkronkan kegiatan ini agar warga yang terdampak kebakaran terbantu dan tepat sasaran.

Ditempat sama, Kepala Staf Kodim 1004/Kotabaru, Mayor Inf Samsul Kusairi, S.Ag mengatakan, pendistribusian
barang – barang yang sudah ada supaya sesuai kebutuhan masyarakat yang bisa terpenuhi terutama yang kebutuhan mendesak dan skala prioritas.

” Kalau barang – barang yang belum ada tapi itu memang skala prioritas maka dibelanjakan dari bantuan yang berupa uang dan bisa dipertanggungjawabkan secara administrasi”, tuturnya.

Lanjut Samsul Kusairi, semua barang yang ada diposko induk di upayakan segera didistribusikan sehingga masyarakat korban kebakaran bisa langsung menerima.

“Perlu selalu ada pertemuan seperti rapat, untuk bertujuan menghimpun dan mendistribusikan bantuan agar tepat sasaran”, pungkasnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top