Tim Gabungan Kodim 1004/Kotabaru Bahu Membahu Dirikan Posko

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Tim gabungan Kodim 1004/Kotabaru bersama dengan Dinas Sosial dan rekan – rekan tagana dan Lsm yang ada di Kotabaru, untuk bahu – membahu mendirikan posko lapangan, yang didalamnya mendirikan Dapur umum.

Selain posko lapangan juga ada posko kesehatan maksud didirikan posko untuk tempat menerima bantuan bencana dan juga nantinya jadikan tempat mendistribusikan logistik khususkan para korban kebakaran.

Menurut Dindim 1004/ Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi SE, M. pol mengatakan,bsampai dengan detik ini data yang sudah terkonfirmasi ada 5 RT yang terkena dampak kebakaran yaitu. RT 8, RT 9, RT 13, RW 15 dan 16.
Sementara 140 Kepala Keluarga( KK) dan 415 jiwa, para korban kebakaran masuk Kelurahan Kotabaru Tengah, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Jumat (31/10/2020).

Atas musibah kebakaran yang melululantakan warga masyarakat Kelurahan Kotabaru Tengah yang diperkirakan api berkobar sekitar pukul 01.30 Wita,dan tepat kurang lebih pukul 06.30 Wita api sudah dapat kuasai.

Sekarang warga masyarakat berkonsentrasi untuk membantu proses evakuasi barang – barang yang masih bisa diselamatkan.

Baca Juga:  Jaksa Kajari Tapin Ringkus Tipikor di Semarang Jateng Dalam Waktu Hitungan 3 Jam

“Pastinya Kami juga akan menyiapkan logistik karena hampir 98% dari 5 yang terkena kebakaran, sudah kami laporkan ini semua dan berkoordinasi dengan seluruh forkopimda untuk segera bergerak cepat untuk membantu korban kebakaran”, tuturnya.

Sampai saat ini, jajaran koramil kota semuanya turun untuk membantu proses pelaksanaan mulai dari pemadaman api sampai evakuasi serta pendirian posko.

Lanjut Roy Fakhrul Rozi, tepat pukul 13.00 Wita, sudah mendapatkan informasi untuk mendapatkan bantuan dari provinsi yaitu berupa bantuan logistik dan pakaian sejumlah kurang lebih 1 Helicinok, kami sudah siapkan untuk kendaraan yang akan menjemput dan memobilisasi bantuan tersebut, sehingga kami bisa berkoordinasi memanajemen dan membagikan Kepada seluruh masyarakat.

“Pastinya dengan kejadian ini dan tetap tabah, tetap semangat dan kami mewakili pemerintah daerah siap membantu semaksimal mungkin”, Imbuhnya.

“Alhamdulillah”, bantuan warga Kabupaten Kotabaru sangat luar biasa, tanpa ada komando, tanpa ada perintah tanpa ada suruhan, datang sendiri ke Posko kami dengan membawa bantuan khususnya Logistik.

Mungkin Kotabaru memiliki semboyan Sa’ijaan “Seiya Sekata” kita bisa bersama – sama untuk menyelesaikan permasalahan dan memberikan moral serta moril kepada warga yang terkena dampak kebakaran, tandasnya. (wan/dam).





Baca Juga:  TMMD 103 KODIM 1003/KDG SELESAI MASJID NURUL IKHSAN SIAP PAKAI

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top