Penutupan TMMD ke-109, Sekda Tanbu Terima Hasil Pelaksanaan TMMD dikecamatan Satui

Print Friendly, PDF & Email
Serah terima oleh komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si,Tr (Han) diterima Sekda H. Rooswandi Salem didepan Kasrem 101 Antasari Kolonel Inf Parulian Marpaung, S.Sos, MM dan Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, SH.SIK.ST,

SUAKA – BATULICIN. Acara Penutupan dan Penyerahan Hasil Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 TA 2020 Dansatgas TMMD juga selaku komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si,Tr (Han) kegiatan TMMD ditutup oleh Kasrem 101 Antasari Kolonel Inf Parulian Marpaung, S.Sos, MM di Desa Sumber Makmur Rabu, (21/10/2020)

Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dansatgas Dandim 1022 Tanah Bumbu diterima oleh Bupati Tanah Bumbu yang di wakili Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem, S.sos MM menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Anggota TNI dan Masyarakat yang terlibat atas suksesnya TMMD ke 109 yang sejak awal sampai akhir berjalan dengan baik.

Rooswandi juga berharap semoga kedepan sinergitas antara Pemda TNI Polri dan masyarakat semakin baik, “sehingga manfaat program untuk masyarakat semakin banyak di dapat, agar kegiatan infrastruktur dan sosial masyarakat dapat di selenggarakan secara bersama-sama” ujar Sekda.

Baca Juga:  PSBB Kapuas Berlakukan Jam Operasional Untuk Pelaku Usaha.

Kegiatan fisik TMMD yakni melakukan pengerasan jalan penghubung sepanjang 2,5 KM yang menghubungkan antara desa Wonorejo dengan Desa Sumber Makmur, rehab rumah serta tempat ibadah (Mushola).

Sedangkan untuk kegiatan nonfisik TMMD melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan,sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, sosialisasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan dan kegiatan bhakti sosial cek kesehatan juga donor darah.

Dalam sambutanya pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr Han melalui Kasrem 101 Antasri Kolonel Inf Parulian Marpaung, S.Sos, MM mengatakan, Seperti kita ketahui bersama bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa ke 109 TA 2020 ini merupakan Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Yang mana kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri dan Instansi terkait serta masyarakat setempat.

Sambungnya, kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun insfrastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI Rakyat.

Baca Juga:  Satuan Binmas Polres Kotabaru Akan Melakukan Sosialisasi, Menghimbau Penanganan Covid-19

Selanjutnya, kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.

Kegiatan penutupan TMMD ini juga dihadiri Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, SH.SIK.ST, Seluruh Damramil Se-Tanah Bumbu, Kasat Pol PP Pemkab Tanbu Drs H. Riduan, Camat Satui Hery Kurbiaansyah, SE, Danpos Lanal Batulicin Letda (L) D Setyawan, Danpos Satui Lettu (L) Syamsuddin, Kepada desa Wonorejo Sarjimin, dan Kepala Desa Sumber Makmur Muhammad Adib, serta masyarakat sekitar. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top