Syafruddin H Maming – M. Alpiya di Dukung Habaib Dan Asatidz

Print Friendly, PDF & Email
Disaat Kampanye Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu M. Alpiya Rakhaman di Perumahan Bumi Danau Indah Sei Cuka kec Satui

SUAKA – BATULICIN. Habib Abdillah Al-Kaff mengajak warga Satui sepenuhnya mendukung paslon Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman (SHM-MAR) hal tersebut diungkapkan saat Kampanye dialogis calon wakil bupati Tanah Bumbu M. Alpiya Rakhman di desa Sungai Cuka Kecamatan Satui Sabtu, (10/10/2020)

Habib Abdillah Al-Kaff seorang tokoh ulama panutan warga masyarakat Satui dan sekitarnya, beliau berpesan.

“Bila kita handak mamutik mangga nang kada sampai, jangan gunakan bahu kawan” ujar habib dalam bahasa banjar

Yang artinya apabila kita ingin memetik mangga yang tidak sampai, hendaknya jangan lah menggunakan pundak teman

Ia juga mengatakan jangan merugikan orang lain, menggapai sesuatu jangan memaksakan. Itu kita teringat pesan orang tua kita zaman dulu kata habib.

Habib bertanya kepada warga yang hadir, “sampean-sampean yang hadir disini mendukung paslon nomor berapa,” tanya habib Abdillah.

Warga serentak menjawab, nomor Satu… untuk paslon Syafruddin H Maming dan M. Alpiya Rakhman.

Baca Juga:  Ketua Dewan Pers dan Ketum IWO Jadi Narasumber Workshop Perspektif Jurnalis

Habib menghimbau warga masyarakat Satui hendaknya menggunakan hak pilihnya pada pilkada 2020 “jangan sampai golput” ujar habib

“Ulun (saya) berasal dari daerah Hulu Sungai, pendatang dari kota Berabai, tapi prinsip ulun dimana bumi perpijak di situlah langit dijunjung, maka ulun menghimbau pada semua warga Satui hendaknya memilih paslon nomor urut satu.

“Disini ulun tidak mengintervensi sampean-sampean, hanya menganjurkan agar sebaiknya warga Tanah Bumbu , khususnya untuk warga Satui cucuk (coblos) paslon Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman” tegas habib

Wahyudi Hasan mengatakan, “insyaallah, yang ulun ketahui khususnya untuk para habaib 100 persen mendukung paslon nomor satu, dan untuk kami kalangan para  Asatidz di Tanah Bumbu 90 persen di kubu paslon nomor satu,” ungkap  Wahyudi Hasan Ustadz kondang dari Sungai Danau.

Pernyataan ustadz tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya “kami Asatidz se-Tanah bumbu mempunyai grup whasApp, maka dari itu ulun mengetahuinya,” tutupnya. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top