Syafruddin H Maming di Sambut Meriah Warga Maju Sejahtera Dengan Tarian Adat Bali

Print Friendly, PDF & Email
Cabup Syafruddin H Maming (SHM) beserta rombongan tiba di desa Maju Sejahtera lokasi Kampanye dialogis

SUAKA – BATULICIN. Calon Bupati Syafruddin H Maming (SHM) disambut dengan iring-iringan Baleganjur dan tarian Puspawresti adat dari Bali, di desa Maju Sejahtera Kecamatan Karang Bintang kabupaten Tanah Bumbu pada Selasa, (06/10/2020)

Penyambutan tarian ini dilakukan sebelum Syafruddin H Maming atau Cuncung sapaan akrab paslon nomor satu melakukan kampanye dialogis yang dihadiri warga desa setempat.

Dengan adanya sambutan tarian khas daerah ini, Cuncung merasa terharu dan merasa bersyukur atas kecintaan pendukungnya terhadap dirinya dan pasangannya M. Alpiya Rakhman. “Saya berterima kasih banyak dengan sambutan yang luar biasa indah dari warga Maju Sejahtera ini. Matur suksma,” kata Syafruddin yang juga menggunakan udeng atau ikat kepala khas Bali.

Rombongan tiba tepat waktu sekitar pukul 09:00 witta dalam rangkaian kunjungan di Kecamatan Karang Bintang. Maju Sejahtera adalah desa pertama dari lima desa yang biasanya dikunjungi Syafruddin tiap harinya di masa kampanye Pilkada Tanah Bumbu 2020.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru Berikan Bantuan di Desa Sungai Nipah Dalam Safari Ramadhan

Cabup Syafruddin juga menyempatkan diri untuk berbaur langsung dengan masyarakat dan mendengar keluh kesah warga Maju Sejahtera.

“Saya banyak dengar soal sengketa lahan yang bermasalah dan kesulitan menjual hasil pertaniannya karena ada intimidasi. Saya dan Alpiya, memastikan ini tidak boleh lagi terjadi jika kami diberi amanah melayani masyarakat Tanah Bumbu,” kata Syafruddin.

Kakak kandung dari Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2018 Mardani H. Maming ini juga menyampaikan program andalannya berupa kesehatan gratis yang akan dijalankan dengan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan kelas III dan akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah.

“Infrastruktur utamanya jalan lingkungan akan kami bangun. Kami juga akan mencetak 1,000 sarjana selama masa periode berjalan, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah,” tutup Syafruddin. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top