GP Ansor Provinsi Kalteng Gelar Rakorwil Tiga

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah ke III, kegiatan ini dilaksanakan di NEO Hotel Kota Cantik Palangka Raya, Sabtu (03/10/2020) sore.

Kegiatan yang mengusung tema “Memperkokoh Barisan Memperluas Gerakan” tersebut dihadiri oleh seluruh anggota GP Ansor se-Kalimantan Tengah.

Rakorwil III GP Ansor tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk penataan organisasi baru guna meningkatkan peran Ansor untuk turut ambil andil dalam bidang pembangunan maupun tentang pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 di Provinsi Kalteng.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalteng, Elly Saputra, S.Pd, M.Si, mengatakan, agenda rakorwil ini adalah menindaklanjuti sosialisasi konferensi besar beberapa waktu lalu di Manado artinya berkaitan dengan aturan organisasi dan sebagai wujud silaturamhi antar cabang untuk mempererat dan memperkokoh barisan kita untuk menghadapi Pilkada Kalteng khususnya kita didalam Ansor dan Banser juga akan terlibat dalam pengamanan dalam Pilkada Kalteng.

“Rakorwil Ke III GP Ansor Kalteng ini selain untuk momentum mempererat silahturahmi juga mensosialisasikan hasil dari konferensi bear di Manado,” tegas Elly di dampingi pengurus GP Ansor Kalteng.

Baca Juga:  Sinergitas Tiga Pilar, Apel Bersama Dalam Rangka Pengamanan Tahun Baru 2021 Di Wilayah HSU

Elly juga mengatakan untuk anggota Ansor di Kalteng sendiri jumlahnya sekarang sudah sekitar 500 orang dan Banser sekitar 3000 orang se-Kalteng.

Terkait dengan jumlah anggota tersebut di atas juga niatan kami kedepan akan berpartisipasi menjaga TPS di mana anggota itu berada pada pemungutan suara hingga selesai perhitungan suara pada 9 Desember 2020.

Sementara itu masih di lokasi yang sama, Ketua PW. NU Kalteng H. Wahyudi F. Dirun menekankan agar GP Ansor Kalteng dapat merangkul anggota anggota muda untuk bergabung.

Ia juga berharap agar Ansor Kalteng dapat menjadi barometer perubahan di Kalteng. Dia juga mewajibkan semua kader untuk menjaga warisan para leluhur agar Ansor tetap rapi dan satu komando.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam selama pembukaan Rakowil Ke III tersebut dari awal hingga akhir berlangsung dengan aman dan para kader Ansor se-Kalteng maupun tamu undangan yang hadir saat itu tetap mematuhi protokol kesehatan. (Yohanes Eka Irawanto, SE).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top