Simak Apa Kata Panglima Batamad Kalteng Dalam Raker DAD – Batamad Kalteng

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Agenda Rapat Kerja DAD – Batamad Kalimantan Tengah pada Kamis (1/10/2020) sekaligus digelar agenda Pengukuhan dan Pelantikan Panglima Batamad Kalteng dan penyerahan Surat Keputusan Kepada Pengurus Batamad Kabupaten/Kota se Kalteng.

Kegiatan Raker, Pengukuhan dan Pelantikan di pusatkan di Gedung Betang Hapakat Jalan RTA. Milono Kota Palangka Raya. Untuk diketahui Pengukuhan dan Pelantikan Panglima Batamad Kalteng Yuandrias, Dipl, PSC, MA, yang dilakukan oleh Panglima Tinggi Batamat Kalteng H. Agustiar Sabran pada Kamis (1/10/2020).

Selanjutnya agenda Rapat Kerja dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 1 sampai dengan 3 Oktober 2020. Dalam sambutannya Panglima BATAMAD Kalteng, Yuandrias, Dipl, PSC, MA, menyampaikan bahwa DAD – BATAMAD merupakan Organisasi kemasyarakatan yang menjunjung tinggi nilai – nilai budaya leluhur yang wajib dihormati dan menjaga kearifan lokal masyarakat adat Dayak seperti Filosofi Huma Betang.

“Raker yang dilaksanakan kali ini tidak ada kaitannya Dengan Pilkada serentak, ini murni kebersamaan utus utus Dayak agar tetap terjaganya Silaturahmi serta hubungan yang baik untuk Bersama membangun Kalimantan Tengah ke arah yang lebih baik dan menciptakan suasana yang kondusif di Tengah masyarakat,”Tegas Paglima.

Baca Juga:  Pornas Korpri XV, Momentum ASN Berlari Cepat untuk Berinovasi

Yuandrias menghimbau kepada seluruh anggotanya yang ada supaya BATAMAD Kalteng dan juga Kabupaten/Kota Se Kalteng bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat tanpa membedakan Suku, Agama dan Ras serta menjaga dan melindungi masyarakat dari berbagai gangguan Kamtibmas.

Lebih jauh Paglima Batamad Kalteng menegaskan menjaga kearifan lokal Batamad Kalteng hadir dan akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, Kabupaten/Kota hingga Tingkat PPemerintahan Desa untuk bersama saling menjunjung adat, budaya dalam rangka bersama membangun Sumber Daya Manusia (Anggota Batamad) dan mendorong kemajuan pembangunan dan juga kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, dengan sudah adanya pengukuhan dan pelantikan saya dan pengurus lainnya untuk bersama mebesarkan organisasi ini di masa mendatang. (Yohanes Eka Irawanto, SE).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top