Budidaya Tipakan Akan Di – Kembangkan Setiap Desa

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Demplot Kampung Tipakan Organik Mujahid Dhuafa Tirawan, sedang melakukan kegiatan penanaman tipakan untuk mengembangkan dan memperdayakan masyarakat Desa Tirawan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dalam penjelasan H. Fahmi Muzakir selaku inisiasi Kampung tipakan Desa Tirawan, penanaman tipakan tujuannya yaitu untuk mensejahterakan masyarakat Tirawan khususnya Kaum dhuafa.

“Budidaya tipakan ini akan dibagikan perpaket beserta polybag kepada masyarakat dan kaum dhuafa untuk dipelihara dan hasilnya nanti pihak demplot Kampung tipakan mujahid dhuafa tirawan yang membelinya”, ucap Fahmi Muzakir.

Lanjut Fahmi, nantinya hasil budidaya tipakan desa tirawan ini akan disebarkan ke desa – desa lain yang ada di kabupaten Kotabaru. Agar hasil produksi tipakan semakin banyak dan semakin sejahtera masyarakat.

“Hasil budidaya tipakan yang sudah dipanen akan dikelola industri untuk dijadikan minyak sirih atau di kerja samakan dengan Farmasi dan bila perlu kita jual kepada pihak perusahaan atau kita ekspor keluar negeri”, pungkasnya (wan/dam).





Baca Juga:  Rabbiansyah S.Sos, Sekertaris Komisi l DPRD Kotabaru Gelar Sosialisasi PPKM Di Pelabuhan Pelindo lll Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top