Ini Kata Billy Mambrasar Setelah Bertemu Mahasiswa UPR Asal Papua

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKA RAYA. Pemandangan lain terlihat pada hari ini Kamis (1/10/2020), sangat blah berbeda sekali dengan sebelum hari ini. Asrama Papua yang berlokasi di Kampus Universitas Palangka Raya (UPR) para Mahasiswa asal Papua yang sedang berkuliah berkenan menyambut kedatangan Staf Khusus Presiden RI yaitu Billy Mambrasar, ST., M.BA.,M.Sc beserta rombongannya didampingi oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si berkunjung ke Asrama Papua UPR, Kamis (01/10/2020) sore.

Saat memasuki Asrama Mahasiswa Papua Billy dan rombongan langsung Disambut oleh Mahasiswa Papua dan diiringi oleh tarian adat dan lagu yang di iringi dengan gitar mengeluarkan suara irama yang asyik untuk di dengarkan.

Dalam kunjungan tersebut Billy Mambrasar mendengarkan aspirasi maupun pandangan mereka (Mahasiswa Papua) tentang negara dan juga memberikan motivasi guna meningkatkan studi yang sekarang sedang ditekuni oleh para Mahasiswa Kampus UPR asal Papua init.

“Saya sudah mendengar kisah inspiratif dari mereka, mereka sangat percaya diri, saya sendiri yakin mereka akan sukses dalam bidang yang sedang mereka tekuni sekarang,” kata Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar, ST., M.BA.,M.Sc.

Baca Juga:  Kapal Ferry Bamega Jaya Akan Tetap Beroperasi Akhir Desember 2019

Billy juga menegaskan hendaknya kita bersyukur terlebih dahulu tidak semua orang dapat terpilih dalam program afirmasi hanya yang benar – benar menekuni maka dialah yang nantinya akan terpilih. Bahkan setelah terpilih studi yang kita tekuni tidak akan berjalan dengan lancar begitu saja, pastinya akan banyak cobaan dan rintangan yang menghalang didepan entah itu secara ekonomi dan psikologis teman Mahasiswa asal Papua ini.

“Tetap berkomitmen dan fokus pada studinya, Ingat bahwa orang tua dan keluarga menungggu keberhasilan kita, untuk mempersembahkan ijazah agar kita bisa berkarya. Jangan sampai ada hal yang membuat fokus kita lewat dan kita gagal studi,” kata Billy menegaskan.

Billy menegaskan kepada Mahasiswa asal Papua agar ikut andil dalam membangun masyarakat, negara dan kedepannya saya yakin mereka ini akan menjadi pemimpin terbaik dimasa depan, jika mereka bekerja keras dan tetap fokus pada Studinya. (Yohanes Eka Irawanto, SE).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top