SHOPPING CART

close

Warga Keluhkan Permasalahan Lahan Pada Syafruddin H. Maming

Syafruddin H. Maming (SHM) atau yang lebih akrab disapa Bang Cuncung Kunjungan Silaturahmi

SUAKA – BATULICIN. Calon Bupati Tanah Bumbu Syafruddin H. Maming (SHM) atau yang lebih dikenal (bang Cuncung) kembali bersilaturahmi, dan silaturahmi kali ini ke Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Hilir kabupaten Tanah Bumbu provinsi .

Diantara warga yang hadir kepada Syafruddin, sempat menyampaikan keluh kesah soal legalitas lahan atau pertanahan diwilayah mereka tinggal.

“Keluhan-keluhan soal tanah dan agraria ini sangat sering kami temui. Ini pasti akan jadi perhatian kami jika nantinya diberi amanah memimpin Tanah Bumbu,” ucap  Syafruddin H. Maming, Selasa (22/09/2020).

Menurutnya juga, permasalahan tanah tidak akan terjadi jika warga mendapatkan pendampingan dari pemerintah soal legalitas lahan. Saat ini, Syafruddin yang sempat duduk di Komisi VII DPR RI, beliau menyatakan akan mencoba menampung keluhan warga soal masalah lahan di seluruh Tanah Bumbu.

  KOMISIONER BAWASLU PUSAT HADIRI KEGIATAN EVALUASI PENYELESAIAN SENGKETA PEMILU 2019 KABUPATEN KOTABARU

“Kami coba kumpulkan dulu jenis permasalahan lahannya, Pendampingan dari pemerintah untuk membantu legalitas dan hak warga, tentunya jadi sangat penting, semuanya bisa lebih jelas kalau sesuai regulasi dan semangat membantu masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, terlebih lagi di daerah transmigrasi, warga kita ini tidak banyak yang mendapatkan pendampingan soal legalitas tanah, karena biasanya transaksi secara kekerabatan, disinilah harusnya pemerintah bisa berperan agar tidak terjadi konflik dan Tanah Bumbu tetap harmonis, Cuncung pun tidak menampik bahwa permasalahan agraria di Tanah Bumbu, mungikin saja sering terjadi, Pungkasnya. (red)




Tags:

0 thoughts on “Warga Keluhkan Permasalahan Lahan Pada Syafruddin H. Maming

Tinggalkan Balasan